Satgas Citarum Sektor 21 Bersama Warga Bersihkan Aliran Anak Sungai Cikendal

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Sepuluh orang Satgas Citarum Sektor Harum 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan bersama 25 orang dari DPKP, dan 15 orang gabungan dari perangkat Kelurahan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan aliran anak sungai Cikendal di wilayah, Kelurahan Melong, RW 35, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin, (21/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti, Kasi Sarpras Kel. Melong Eva Fatimah,  Dansub Sektor 13/Cimahi Selatan, Anggota Gober, Para Ketua RT dan RW setempat, serta Anggota Karang Taruna.

Kegiatan Karya Bakti membersihkan aliran anak sungai Cikendal di wilayah, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Lokasi yang dikerjakan berjarak sekitar 100 meter, sampah yang berhasil diangkat dari sungai mencapai 7 ton, dan langsung diangkut ke TPA oleh Dinas LH Cimahi.

Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat menjelaskan, kegiatan Karya Bakti merupakan bentuk kerjasama serta gotong royong yang bertujuan memberi contoh pada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, dan diharapakan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai dari sampah, “Kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap sungai memang masih kurang,” ujarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya warga sekitar untuk lebih menjaga lingkungannya, “Kegiatan ini juga dilakukan agar supaya tidak terjadi banjir apabila hujan turun, banjir terjadi biasanya dikarenakan tersumbatnya selokan atau aliran sungai,” pungkas Dansektor 21. (BRH)