Muhammad Farhan: Nilai Pancasila Pedoman Hadapi Pandemi Covid-19

ARCOM.CO.ID ,Bandung. (23/7/2020). Anggota MPR RI Fraksi partai Nasdem Muhammad Farhan menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia,dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada kalangan milenial di Bandung

Sosialisasi digelar agar nilai-nilai kebangsaan yang terkandung di dalamnya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat ini di masa menyebarnya pandemi Covid-19.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan seluruh peserta hadir dengan melakukan rapid test Covid-19 sebelumnya.

Muhammad Farhan, Kamis, (23/7/2020), mengatakan, dalam menghadapi menyebarnya Pandemi Covid-19, kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus menjadikan nilai-nilai dalam Pancasila sebagai pedoman, sudah terbukti pada saat ini nilai-nilai kemanusian dan kepedulian antar sesama semakin meningkat di masa Covid-19.

“Kami menyasar kalangan pelajar dan milenial karena generasi milenial memiliki aktivitas yang sangat tinggi,” kata Muhammad Farhan.

“Kegiatan ini juga bertujuan menanamkan dan membangun pondasi ideologi kebangsaan yang kuat pada generasi muda Indonesia yang nantinya akan menjadi generasi penerus berkualitas serta sayang dan cinta kepada NKRI,” tegas Muhammad Farhan.

Setelah mengikuti sesi sosialisasi, salah satu peserta sosialisasi bernama M. Arfiman mengatakan, dirinya bersyukur dapat ikut dalam sesi sosialisasi yang di buat oleh Muhammad Farhan, “Jadi kita bisa tahu dan sadar bahwa nilai-nilai yang ada di Pancasila sangat penting dan harus dijadikan pedoman dalam menghadapi Covid-19,” ujarnya.

“Sebelumnya kita hanya tahu saja tetapi tidak tahu bagaimana cara mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, salah satu contohnya seperti kita harus saling membantu dan peduli kepada sesama,” kata M. Arfiman. (BRH)