Aplikasi Streaming Musik Resso Sapa Jurnalis Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia Resso yang diluncurkan Maret 2020 menyapa para Jurnalis Bandung melalui Zoom di acara Media Briefing Online, Jumat pagi, (24/7/2020), hadir dalam acara ini Head of Content and Music Resso Indonesia Christo Putra.

Kegiatan Media Briefing Online digelar dengan tujuan mengajak para Jurnalis Bandung dan generasi muda merasakan pengalaman mendengar musik yang lebih impresif secara online.

Seperti diketahui, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2018, Jawa Barat memiliki lebih dari 11 juta atau sekitar 18,77 persen populasi Gen Millennial, hal ini menunjukkan potensi yang tinggi untuk Resso semakin menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

“Gen Z dan milenial merupakan target utama kami, karena musik dan media sosial merupakan pusat
kehidupan sehari-hari mereka,” kata Head of Content and Music Resso Indonesia Christo Putra.

“Saat Resso menggabungkan musik dan sosial ke dalam satu platform yang revolusioner, Resso membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya,” ungkap Christo Putra, “Personalisasi adalah satu dari kekuatan utama Resso,” tegasnya.

Lebih lanjut Christo Putra mengatakan, Bisakah dibayangkan bagaimana satu lagu dapat diekspresikan dengan ratusan cara yang berbeda, “Maka melalui Resso pengguna dapat menemukan diri mereka dalam musik yang sangat mereka cintai, dan membagikannya secara sosial dengan cara yang sangat personal,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Resso dirancang untuk generasi baru yang mencintai musik, Resso menawarkan pengalaman yang unik dan mudah digunakan, sehingga dapat membuat para penggemar untuk menemukan, mengekspresikan, dan merasakan musik dengan cara yang benar-benar baru.

Survei McKinsey Indonesia menyatakan, 37 persen konsumen meluangkan waktu lebih banyak pada aktivitas hiburan pada masa pandemi Covid-19.

Streaming online mengalami pertumbuhan sebesar 9 persen, dan sebanyak 74 persen konsumen berencana meluangkan waktu lebih banyak pada aktivitas hiburan.

Hal ini menunjukkan platform digital merupakan sebuah hal penting dan menjadi bagian dari para pengguna internet.

Bagi para musisi, mereka juga terus beradaptasi dengan perubahan yang ada, dan Resso secara aktif terus mendukung para musisi untuk melewati pandemi dengan berbagai aktivitas.

Beberapa aktivitas Resso diantaranya:

Mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, yakni kompetisi membuat Vibe bagi para pengguna Resso untuk mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk video, gif, atau gambar di Resso pada tanggal 22-27 Juli 2020, pemenang kompetisi akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk hang out secara virtual bersama Sal Priadi.

Mengadakan Live Acoustic #DiRumahAja, Resso telah mengadakan sesi konser live streaming dengan para musisi terkenal Indonesia untuk membuat para pengguna tetap terhubung selama Pandemi, dan mengajak mereka untuk tetap berada di rumah.

Para musisi mengambil alih (take´┐żover) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan karya musik mereka sambil berinteraksi dengan para penggemarnya.

Beberapa musisi yang turut meramaikan acara ini di antaranya, Raisa, Rendy Pandugo, Andien, dan Eva Celia.

Selama bulan Ramadhan, Resso juga mengadakan Live Q&A antara para musisi seperti Petra Sihombing, The Panturas, Rahmania Astarini dengan para penggemarnya di dalam aplikasi.

Resso juga memperkenalkan program baru yang bernama RESSOUND, sebuah inisiatif dimana Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik.

Resso sendiri akan terus meningkatkan kualitas platformnya dan menyediakan pengalaman yang lebih unik lagi bagi para pengguna maupun musisi.

Pengguna sendiri dapat mengunduh Resso di App Store dan Google Playstore. (BRH)