Foodizz Hadirkan 300 Kelas Premium Belajar Bisnis Kuliner

ARCOM.CO.ID ,Bandung. (29/7/2020). Platform edukasi kuliner pertama di Indonesia Foodizz kini menghadirkan lebih dari 300 kelas premium belajar bisnis kuliner (video) yang dapat di akses di Foodizz Youtube Channel.

Seperti diketahui, berangkat dari keinginan berbagi dan memberikan kontribusi besar bagi dunia bisnis kuliner di Indonesia, para pendiri Foodizz yakni Rex Marindo dan Rifki RM menghadirkan kelas premium belajar bisnis kuliner dalam Foodizz Youtube Channel agar bisa
diakses dimanapun dan kapanpun.

Hal ini dilatarbelakangi keduanya yang pernah mengalami kegagalan dalam bisnis kuliner karena kurangnya akses ilmu bisnis kuliner pada saat itu.

“Saya berharap ibu-ibu rumah tangga di pelosok kota dimanapun itu sejauh terpapar akses internet dan hanya bermodalkan HP dan kuota bisa belajar sambil mengurus rumah tangga, sehingga semakin banyak bisnis-bisnis dari rumah yang bisa tercipta,” kata Founder Foodizz Rex, Selasa, (28/7/2020), di Bandung.

“Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam mencetak pebisnis lokal, dan memperluas lapangan pekerjaan pada saat bisnis tersebut membesar,” ujar Rex.

Maka sejalan dengan visinya menciptakan 1.000.000 pengusaha kuliner dan 5.000.000 lapangan pekerjaan, Foodizz berdedikasi
selalu memberikan edukasi melalui kelas premium dari berbagai bidang bisnis seperti marketing, operasional, legal, keuangan, media sosial, mindset, model bisnis, dan ilmu-ilmu bisnis kuliner lainnya.

Banyak materi yang di bahas dalam Foodizz Youtube Channel yang dapat menjawab pertanyaan dan keresahan para Foodpreneur dalam menjalankan bisnis kulinernya, seperti Operasional yang membahas mengenai bagaimana mengelola bahan baku, me-manage karyawan, dan membuat SOP.

Selain itu, ada materi marketing yang membahas mengenai bagaimana strategi mendatangkan konsumen, menaikan omset dan profit, dan meningkatkan brand exposure.

Selanjutnya terdapat materi legal yang membahas mengenai bagaimana cara mengurus perizinan usaha, dan pendaftaran HAKI.

Ada juga materi finance yang membahas mengenai bagaimana membuat laporan keuangan yang baik dan benar, mengatur cashflow, dan membuat financial projection.

Selain itu terdapat pembahasan materi seperti food safety, social media, mindset, dan ekspansi.

Foodizz Youtube Channel dikemas dengan banyak program, seperti program Foodizz on Sharing yang merupakan program edukasi yang disajikan setiap hari melalui percakapan antara moderator dan narasumber, di mana narasumbernya merupakan pelaku bisnis kuliner, program ini membahas pengalaman dan ilmu yang menjadikan para narasumber tersebut mencapai titik kesuksesannya.

Selain itu terdapat program Foodizz Class yang memaparkan materi yang diberikan oleh para praktisi kuliner yang ahli di bidangnya dengan membahas satu topik pembicaraan secara mendalam.

Ada pula program Tanya Foodizz yang merupakan kumpulan jawaban dari pertanyaan foodpreneur kepada Foodizz yang dirangkum dalam satu topik video pembahasan.

Selain itu ada program Foodcast yang merupakan podcast audio yang dapat didengarkan melalui video youtube yang isinya berupa pemaparan materi yang dapat di dengarkan dimanapun dan kapanpun.

Satu lagi program terbaru dari Foodizz yaitu Foodizz Bedah Bisnis yang menyajikan edukasi berupa kunjungan maupun interview bersama pemilik bisnis kuliner di Indonesia dengan pembawaan yang seru dan santai ditemani host dan narasumbernya secara langsung.

Foodizz berharap bisa memberikan edukasi secara gratis kepada masyarakat Indonesia dengan tujuan dapat membantu pemberdayaan masyarakat Indonesia agar memiliki perekonomian yang mandiri dan stabil.

Selain itu, Foodizz juga memberikan kemudahan bagi semua orang agar dapat mengakses ilmu bisnis kuliner secara mendalam di manapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan smartphone dan jaringan internet yang dapat di akses hingga ke pelosok daerah Indonesia.

Foodizz juga berharap dapat terus memberikan manfaat yang besar kepada pertumbuhan Foodpreneur/
pebisnis kuliner Indonesia melalui edukasi yang diberikan.

Dukung Foodizz agar terus mampu
menghasilkan konten premium untuk para pebisnis kuliner, dengan subscribe Foodizz Youtube, berikut Channel link Foodizz Youtube: http://www.youtube.com/c/FoodizzChannel
. (BRH)