Universitas Widyatama di Usia 19 Tahun Targetkan Peringkat 60 Nasional

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Universitas Widyatama (UTama) yang pada 2 Agustus 2020 memasuki usia ke-19 tahun menargetkan tahun 2020 ini dapat menembus peringkat 60 Universitas terbaik se-Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP., saat Press Conference HUT Universitas Widyatama ke-19, Senin, (3/8/2020), di Ruang Pertemuan Universitas Widyatama jalan Cikutra Bandung.

“Saya pikir usia 19 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang, dan berbagai raihan Universitas Widyatama membawa kita kepada dinamika baru, karena memasuki dasawarsa yang kedua ini berbagai hasil yang diraih sesuai dengan harapan Yayasan Widyatama,” kata Djoko S. Roespinoedji.

“Raihan Universitas Widyatama tahun lalu, kita mencapai peringkat 95 dalam peringkat nasional, raihan ini patut dipertahankan bahkan diharapkan mengejar peringkat lebih baik lagi,” ujar Djoko S. Roespinoedji.

“Target kita tahun 2020 minimal Universitas Widyatama masuk peringkat 60 besar tingkat nasional, mudah-mudahan progres ini bisa tercapai,” kata Djoko S. Roespinoedji.

Lebih lanjut Djoko S. Roespinoedji mengungkapkan, pihaknya ingin Universitas Widyatama sesuai dengan cita-cita para Pendirinya, yakni Widyatama ikut mencerdaskan bangsa, membanggakan Jawa Barat dan membanggakan Indonesia.

“Hal ini sudah ditunjukkan dengan seringnya Rektor Universitas Widyatama diminta menjadi pembicara di seminar-seminar tentang bagaimana Manajemen Pendidikan Tinggi yang berkualitas,” ungkap Djoko S. Roespinoedji.

“Seperti diketahui, pemikiran Universitas Widyatama dan strateginya sejalan dengan kebijakan Pemerintah yakni Kampus Merdeka,” ungkap Djoko S. Roespinoedji.

Djoko S. Roespinoedji menambahkan, Universitas Widyatama saat ini sudah on the Track dalam menjalankan manajemen pendidikan tinggi, “Universitas Widyatama dan regulator saat ini memiliki pemikiran yang sama,” ujarnya, “Karena bila suatu negara ingin maju, maka sektor pendidikannya harus mumpuni,” pungkasnya.

Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S. Ip., M. Si., saat sesi Press Conference mengatakan, Universitas Widyatama pada 16 Agustus 2020 akan mengikuti pemeringkatan tingkat nasional, yang diikuti 4.800 Universitas se-Indonesia.

“Sepertinya Universitas Widyatama peringkatnya akan naik lagi dari semula peringkat 95, diharapkan naik menjadi peringkat 60,” kata Obsatar Sinaga, “Karena hingga saat ini Universitas Widyatama sudah mencatatkan 914  Dokumen Artikel Jurnal Internasional yang sudah masuk Scopus,” ungkapnya.

“Kita berharap Universitas Widyatama semakin menunjukkan fokus dan pengabdiannya untuk membangun Indonesia melalui pendidikan,” pungkas Obsatar Sinaga. (BRH)