Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin Terima Kedatangan 114 Taruna AAU

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menerima kedatangan 114 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), dalam suatu upacara tradisi penyambutan, Senin (17/8/2020), di depan Monumen Pesawat Harvard, Pos 1 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, yang menarik, sebanyak 10 orang di antaranya adalah Taruni.

Tradisi penyambutan ini dalam rangka pelaksanaan Kursus Terjun Payung Dasar Angkatan Taruna AAU ke-188.

Danlanud dalam kegiatan ini bertindak selaku Irup dengan Komandan Upacara Komandan Skadron Taruna Tingkat 2 Letkol Pnb Suryo Anggoro.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin mengatakan, tradisi penyambutan para Taruna AAU Tingkat 2 ini adalah agar dapat segera menyesuaikan diri dengan aturan dan hal-hal kebiasaan lain, karena Komando dan kendali para Taruna saat ini di bawah Kodiklatau, khususnya Lanud Sulaiman.

“Para Taruna akan bergabung dengan 521 siswa lainnya yang telah lebih dahulu berada di Lanud Sulaiman,” ungkap Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.

“Peraturan dan tata tertib berlaku bagi semua para siswa, dan tidak ada perlakuan istimewa, untuk itu, tegakkan aturan yang sudah dibuat,” tegas Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.

“Harus di pahami, keberhasilan pendidikan ini tidak hanya ditentukan oleh siswa, tetapi semua unsur, untuk itu jangan pernah meremehkan hal sekecil apapun mengingat pendidikan ini memiliki resiko yang sangat tinggi,” kata Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.

Terkait pandemi Covid-19 pada masa New Normal, protokoler kesehatan menjadi prioritas utama.

Sehingga selama pendidikan berlangsung, para siswa tidak diperbolehkan keluar dan berinteraksi dengan pihak luar.

Diingatkan pula para Taruna agar fokus sehingga dapat menyelesaikan Susparadas dengan aman dan lancar. (BRH / RLS)