Sabyan dan Hanin Dhiya Luncurkan Lagu “Fatimah Az Zahra”

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. (25/8/2020). Setelah sukses besar dengan lagu-lagunya, kini Sabyan kembali berkarya dengan menggandeng seorang dara cantik yaitu Hanin Dhiya.

Setelah berhasil memecahkan rekor penjualan CD terbanyak dalam waktu 6 bulan di salah satu gerai restoran ayam, Sabyan tidak lantas berpangku tangan.

Sabyan dengan Hanin Dhiya akhirnya menelurkan karya berjudul “Fatimah Az Zahra”.

Kekuatan lirik serta aransemen yang menjadi ciri khas Sabyan dalam lagu-agu hitsnya seperti “Ya Maulana”, “Aisah”, “Al Waba”, dan “Ramadhan” sempat merajai trending topic dengan 3 karya sekaligus di platform YouTube.

Kini Ayus sang pencipta lagu yang juga pemain keyboard Sabyan sangat konsen dalam project lagu Fatimah Az Zahra ini.

Semua kemampuan dalam merangkai lirik serta menciptakan notasi lagu yang memang sudah terbukti membuat Ayus percaya diri dengan lagu Fatimah ini.

Sampai akhirnya terpilihlah Hanin Dhiya sebagai kolaborator dalam lagu Fatimah, hal ini merupakan keinginan Ayus, karena karakter vokal yang dimiliki Hanin dipercaya Ayus dapat melengkapi lagu Fatimah.

Hanin sendiri bukanlah pendatang baru dalam industri musik Indonesia, Hanin besar dengan membawakan lagu-lagu cover, dan Hanin kini berubah menjadi sosok penyanyi remaja dengan segala kelebihannya.

Bukanlah hal mudah ketika Hanin ikut dalam project ini, kebiasaan Hanin dalam meng-cover lagu tidak dapat menjadi acuan dalam membawakan lagu Fatimah.

“Sempet gugup ketika tawaran ini masuk, saya takut hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi Sabyan,” kata Hanin ketika proses take vokal.

Untuk mendapatkan rasa dalam lagu serta pendalaman material lirik lagu, Ayus dan tim sampai men-direct Hanin ketika take vokal, hal ini merupakan salah satu treatment Ayus agar Hanin dapat menyanyikan lagu sesuai dengan rasa dan hasilnya sesuai dengan yang dibayangkan oleh Ayus ketika menciptakan lagu “Fattimah Az Zahra”.

Lagu Fatimah ini sendiri merupakan sebagian kisah dari anak Nabi Muhammad S.A.W.

Pengkiasan lirik dalam lagu ini merupakan penggambaran seorang Fatimah Az Zahra di mana pada saat itu Fatimah merupakan anak kesayangan Rasul, hal ini karena sikap dan pembawaan Fatimah Az Zahra yang luar biasa sempurna di mata Rasul.

Berbagai perintah dan arahan Rasul dijalankan dengan ikhlas dan senang hati demi kecintaannya terhadap ayahandanya yaitu Muhammad S.A.W.

Penggambaran seorang saidatinah Fatimah dalam lirik ini merupakan kiasan indah yang diciptakan oleh Ayus yang memang mengagumi Fatimah dengan segala kisahnya, kisah Fatimah sendiri didapat Ayus ketika mendalami ilmu agama.

Penggambaran dalam Kitab Suci Al-Quran, Hadis serta kisah-kisah perjalanan Rasul yang kita ketahui memang menggambarkan Fatimah Az Zahra sebagai sosok wanita yang sempurna pada zamannya.

Sabyan dan Hanin Dhiya berharap karya terbarunya dapat diterima dan dinikmati para pecinta musik Indonesia. (BRH / RLS)