Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Tinjau Belajar Daring di Koramil 0201/Serang

ARCOM.CO.ID ,Serang. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Suci Nugroho Budi Wiryanto meninjau proses belajar Daring yang diselenggarakan Koramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang, dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang program pendidikan berbasis Daring, Rabu (2/9/2020).

Seperti diketahui, instruksi yang disampaikan Pangdam III/Siliwangi beberapa waktu lalu kepada para Dandim di jajaran Kodam III/Siliwangi tentang pemasangan layanan WiFi gratis telah direalisasikan dan diaplikasikan di lapangan.

Salah satunya Koramil 0201/Serang yang telah merealisasikan perintah tersebut dan hingga saat ini telah dimanfaatkan para siswa untuk belajar.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, melihat kondisi masyarakat di masa pendemi Covid-19, ternyata banyak masyarakat yang harus belajar secara daring, bahkan ada masyarakat yang tidak mampu membeli pulsa.

“Oleh sebab itu, saya perintahkan setiap Koramil untuk memasang WiFi untuk membantu masyarakat, sehingga mereka bisa bergabung di Koramil untuk belajar,” kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

“Kita siapkan ruangannya sehingga para siswa baik SD, SMP maupun SMA dapat menerima ilmu dengan mudah, dan saya lihat sangat bagus, karena tadi ada 11 siswa, dan ada guru yang mengajar dari Koramil,” kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

“Namun yang terpenting keberadaan Koramil, Kodim dan Korem dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan sekelilingnya,” ujar Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Ketika ditanya tentang ketahanan pangan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya diperintahkan Panglima TNI untuk membudidayakan ternak ayam, kambing maupun ikan, termasuk pertanian.

“Hal ini dilakukan agar kita dapat membantu mengurangi pengeluaran, sehingga kita dapat membantu masyarakat dalam ketahanan pangan, karena seperti diketahui saat ini biaya hidup cukup tinggi, dan banyak masyarakat yang di PHK, serta pengurangan karyawan yang mengakibatkan mereka kesulitan, maka apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat, dan untuk rakyat tentu kita akan lakukan,” tegasnya.

Di akhir paparannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Kodam III/Siliwangi saat ini memiliki 415 Koramil, dan yang belum memiliki WiFi tinggal enam Koramil.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Telkom untuk meminjam motor yang memiliki WiFi, sehingga dapat dibawa ke tempat-tempat terpelosok,” pungkas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (BRH / Pendam III/ Siliwangi)