HIPMI Kabupaten Bandung Gelar Sarasehan Kandidat Paslon Untuk Cari Pemimpin Berjiwa Entrepreneur

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung, (24/9/2020). Mendekati gelaran Pilkada serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) BPC Kabupaten Bandung turut berpartisipasi meramaikan Pesta Demokrasi dengan menyelenggarakan acara Sarasehan Pasangan Calon Kandidat Bupati Kabupaten Bandung.

Acara yang rencananya akan diselenggarakan pada, Sabtu, (26/9/2020), pukul 18.00 hingga 22.00 WIB akan menampilkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, dan akan disiarkan secara online agar dapat disaksikan oleh segenap warga masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ini adalah acara rutin HIPMI Kabupaten Bandung, dimulai dari 10 tahun yang lalu saat menjelang Pilkada, dan sebagai mitra strategis pemerintah, HIPMI Kabupaten Bandung mengundang para Pasangan Calon untuk mendengarkan secara langsung Visi Misi mereka, khususnya terkait bidang Ekonomi dan Kewirausahaan,” kata Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Bandung Dani Gusnadi, S.E, M.M.

“Hal ini kami lakukan agar kelak dapat secara langsung bersinergi dengan siapapun pasangan calon yang terpilih,” ujar Dani Gusnadi.

“Sepuluh tahun yang lalu kami mengundang keenam Paslon dan mendengar secara langsung strategi masing-masing Paslon tentang pengembangan Ekonomi Kabupaten Bandung,” ungkap Dani Gusnadi.

“Berhubung saat ini tengah pandemi dan sudah memasuki era digital, kami juga berinisiatif untuk menyiarkan pemaparan para Paslon secara live, agar strategi mereka dapat secara langsung didengar oleh segenap masyarakat Bandung,” tegas Dani Gusnadi.

Selain menyiarkan acara ini secara live, pada acara tersebut HIPMI Kabupaten Bandung mengundang Ketua-Ketua Organisasi, Himpunan dan Asosiasi Pengusaha-pengusaha yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

“Total ada 35 Tamu Undangan yang kami hadirkan dari berbagai Organisasi, Himpunan dan Asosiasi Pengusaha dari berbagai bidang usaha yang ada di Kabupaten Bandung,” pungkas Dani Gusnadi.

Sedangkan Bendahara Umum BPC HIPMI Kabupaten Bandung, yang juga merupakan ketua Panitia Penyelenggara Acara Sarasehan Kandidat Paslon Bupati Kabupaten Bandung Neneng Kartika mengatakan, pihaknya mengumpulkan para pengusaha agar para pengusaha dapat mendengarkan secara langsung rencana para pasangan calon.

“Hal ini diharapkan agar dapat memudahkan sinergitas antara Pengusaha dengan Pemerintah pada saat nanti ketika sudah ada kandidat terpilih yang akan memimpin Kabupaten Bandung,” kata Neneng Kartika.

“Selain itu kami mengundang Panelis dari BKPM, Bapenas, Staf Ahli Kementerian, serta tokoh Masyarakat dan Pengusaha Senior di Kabupaten Bandung,” kata Neneng Kartika.

“Kami mengundang BKPM, Bapenas dan Jajaran Kementerian karena pada kesempatan yang sama kami akan melaunching HIPMI Kabupaten Bandung Investment Center,” ungkap Neneng Kartika.

“Investment Center kami luncurkan sebagai bentuk Partisipasi HIPMI dalam menggerakan roda ekonomi Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung,” pungkas Neneng Kartika. (BRH / RLS)