Mantan Wakapolri dan Puluhan Anggota BMWCCI Sambangi Universitas Widyatama

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Drs. H. Nanan Soekarna dan puluhan anggota BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) menyambangi Universitas Widyatama (UTama) di jalan Cikutra Bandung, Sabtu, (26/9/2020), dalam rangka kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW.

Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP., dan Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si., menyambut dan menjamu secara langsung Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Drs. H. Nanan Soekarna dan puluhan anggota BMW (BMWCCI) di samping GSG Universitas Widyatama.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Drs. H. Nanan Soekarna yang juga Ketua BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dalam sambutannya mengajak seluruh anggota BMWCCI agar banyak beramal, bersedekah dan menyebarkan kebahagiaan di masa pandemi Covid-19.

“Kita jangan hanya mempersiapkan vaksin lahir namun kita juga harus mempersiapkan vaksin bathin yang letaknya ada di dalam hati,” kata Nanan Soekarna.

“Berikan banyak kebahagiaan bagi orang lain melalui kegiatan-kegiatan Charity, dan jangan terlalu sayang terhadap harta, justru harta harus disedekahkan,” kata Nanan Soekarna, “Saya mau datang ke acara ini karena ada Charity-nya,” ujarnya.

Lebih lanjut Nanan Soekarna berharap, para anggota klub BMW harus menjadi manusia yang¬†bermanfaat bagi orang lain, “Nikmatilah dunia saat ini, tetapi jangan berbuat kerusakan, termasuk jangan melanggar lalu lintas, dan hindari pengawalan secara protokoler saat konvoi,” ujarnya, “Karena dengan pengawalan secara protokoler oleh kepolisian, masyarakat menjadi anti terhadap klub mobil, juga tidak perlu kebut-kebutan,” tegasnya.

“Terkait pandemi Covid-19, mari sama-sama kita melakukan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Nanan Soekarna.

“Bagi kita yang terpenting kita memiliki keyakinan bahwa kematian bukan karena pandemi, namun karena kehendak Allah SWT,” kata Nanan Soekarna.

“Selain itu ubah mindset kita, yakni jangan hanya mencari uang, tapi carilah kebahagiaan, dan sebarkanlah¬†kebahagiaan,” kata Nanan Soekarna.

Nanan Soekarna juga mengapresiasi panitia kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW, karena di tengah pandemi Covid-19 tetap menggelar kegiatan yang positif.

Sedangkan untuk para insan Pers, Nanan Soekarna berpesan agar para Jurnalis menyebarkan berita-berita positif terkait Covid-19, “Beritakan hal positif dan ajak serta bangkitkan semangat hidup masyarakat,” ujarnya.

Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP.,. yang juga aktif sebagai anggota klub mobil BMW mengatakan, kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW di Universitas Widyatama diadakan acara pemberian santunan untuk Panti Asuhan sebesar 15 juta rupiah yang terkumpul dari para anggota klub mobil BMW, “Ditambah 300 US dollar dari Nanan Soekarna serta bantuan masker untuk panti asuhan Al Multazam Padasuka Bandung,” kata Djoko S. Roespinoedji.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW di antaranya, anggota BMW Car Clubs Indonesia E30 Register, BMW Indonesia Car Clubs Chapter Jakarta dan Bandung, serta BMW Car Clubs Indonesian Classic Register, total 63 mobil BMW dari Jakarta dan Bandung hadir di Universitas Widyatama.

Kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW di Universitas Widyatama diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (BRH)