Telkom University Luncurkan Tel-U Green Lounge

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Telkom University (Tel-U) secara resmi meluncurkan Tel-U Green Lounge, Kamis, (21/1/2021), secara virtual melalui Zoom.

Tel-U Green Lounge merupakan fasilitas balai hijau yang dilengkapi area terbuka sebagai wadah berkolaborasi yang dapat digunakan baik oleh internal maupun eksternal.

Ini merupakan mini show case untuk hasil inovasi dan kreatifitas, serta memperkuat concern Tel-U terhadap program Green Campus.

Green Lounge diresmikan secara langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya yang mengapresiasi fasilitas baru ini.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas segala komitmen dan kerja kerasnya selama tahun 2020,” kata Adiwijaya, “Beberapa penghargaan dapat kita raih dengan baik, luar biasa, anugerah bagi kita semua,” ujarnya.

“Ke depannya selalu ada ruang untuk di tingkatkan, untuk berusaha meningkatkan kualitas diri dan institusi kita,” kata Adiwijaya.

“Green Lounge adalah mimpi bagi semuanya, inspirasinya diawali saat kunjungan ke BRI Tower,” ungkap Adiwijaya.

“Kami sadar tempat nyaman tidak hanya diperlukan saat menunggu dan berinteraksi, namun dapat melahirkan inspirasi bermanfaat bagi lingkungan kerja kita,” kata Adiwijaya.

Secara konsep, Green Lounge dibuat sangat fleksibel, sehingga pengunjung bisa merasakan suasana alam terbuka hijau di Tel-U.

Fasilitas ini mengusung Green Energy, dengan instalasi panel surya di bagian atap sebagai sumber energi listrik dengan pencahayaan maksimal.

Green Innovation lainnya adalah pemanfaatan limbah untuk digunakan kembali (Recycle) sebagai dekorasi taman di sekitar Green Lounge, seperti Paving dari abu sampah daun, kursi dari sampah botol plastik, dan pot bunga dari hasil pembakaran incenerator.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. Ir. Rina Djunita Pasaribu, M.Sc. mengungkapkan, fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh Mahasiswa, Dosen, dan pihak eksternal seperti tamu VIP yang berkunjung ke Tel-U.

“Fasilitas ini merupakan penguatan dan kesinambungan program kampus hijau dan lestari, juga dapat dipakai mahasiswa untuk menunjukan kreatifitas dan karyanya khususnya di bidang Green Innovation,” kata Rina Djunita Pasaribu.

“Diharapkan dengan hadirnya fasilitas ini, ke depan dapat menstimulus program-program hijau lainnya sehingga prestasi Tel-U di bidang terkait dapat terus meningkat,” pungkas Rina Djunita Pasaribu.

Sebagai informasi, pada 2020, Telkom University berhasil meraih prestasi Universitas Indonesia Green Metric (UIGM) dengan peringkat ke-9 Nasional dan ke-123 Dunia. (BRH / RLS)