Grup musik asal Jogjakarta NDX AKA Rilis Lagu “Apa Kabar Mantan”

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (26/3/2021). Musik dangdut pada saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, baik dari kalangan berada sampai dengan kalangan masyarakat yang hidupnya pas pas-an.

Di Provinsi Jawa, baik Jawa Barat sampai dengan Jawa Timur, genre dangdut mendapatkan hati di masyarakat.

Tidak ketinggalan musisi-musisi asal Jogjakarta juga meramaikan genre dangdut ini.

Jauh sebelumnya kita mungkin mengingat sang Ratu Koplo Via Vallen dengan lagu “Sayang”, jika di riset kembali, sebelum Via Vallen menyanyikan “Sayang”, terlebih dahulu lagu tersebut dinyanyikan oleh NDX AKA.

Sebagai salah satu pengagas Cangdut jawa degan tema rap, NDX AKA memberikan sentuhan dan tampilan yang baru dari Dangdut​ yang sudah ada pada waktu itu.

Dengan warna baru ini, NDX AKA membuat lagu Dangdut menyentuh kalangan anak-anak muda di daerah Jawa yang pada waktu itu sebelumnya tidak pernah suka dengan genre Dangdut.

Permainan aransemen yang di balut dengan lirik-lirik Jawa dengan bernyanyi rap membuat NDX AKA berbeda dari musisi yang berasal dari Jogjakarta lainnya.

Setelah melewati segala rintangan yang ada, sampai dengan masa pandemi pada saat ini, NDX AKA kembali berkarya dan mengeluarkan single terbaru nya yang berjudul “Apa Kabar Mantan”.

Bekerjasama dengan Milana Musik Nusantara​, NDX AKA memberikan karya terbaiknya ini, lagu yang di ciptakan oleh NDX AKA ini menceritakan tentang pengalaman-pengalaman para Punggawanya.

Lagu berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika di masukkan aransemen Dangdut Rap yang menjadi ciri khas mereka.

Tema lagu yang dipilih ini adalah salah satu gagasan dari para punggawa NDX AKA yang merupakan kejadian nyata juga terjadi di kalangan remaja pada saat ini.

Lagu ini bercerita tentang seorang mantan kekasih yang meminta kembali untuk merajut cintanya kepada sang kekasih hati yang pernah ia tinggalkan dan kecewakan, walaupun sebenarnya sang kekasih yang ditinggal itu masih sangat mencintainya, tetapi luka yang pernah di tinggalkan karena perselingkuhan itu membuat sang kekasih tidak bisa untuk menerimanya.

Dengan lirik full Jawa, lagu “Apa Kabar Mantan” ini sangat mudah dan mendalam, karena menggunakan bahasa Jawa yang umum dan mudah di cerna oleh semua orang.

Bukan tanpa sebab pada akhirnya NDX AKA mengeluarkan single anyarnya ini, setelah perform di Synchronize Fest , desakan para fans NDX AKA semakin menjadi untuk mendengarkan karya-karya terbaru NDX AKA.

Demi memuaskan para fansnya, NDX AKA bekerja keras sehingga keluarlah single terbaru ini​.

NDX AKA dan Milana Musik Nusantara​ yakin materi lagu terbarunya ini akan mendapatkan respons yang baik​ dari para penikmat musik, khususnya para fans NDX AKA yang memang sudah menantikan lama untuk menikmati lagu-lagu NDX AKA.

Selain itu, dari sisi industri musik, Milana Musik Nusantara​ yakin pamor NDX AKA masih menjadi sesuatu ketika menelurkan single atau karya-karya terbarunya. (BRH / RLS)