“Turn On” Jadi Vidio Original Series Paling Laris Sepanjang 2021

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Vidio menyambut tahun 2021 dengan kesuksesan Vidio Original Series “Turn On” yang telah mencapai rekor 10 juta penonton dan masih terus bertambah di Q1 2021.

Diluncurkan pada Januari 2021, sejauh ini “Turn On” merupakan judul pertama Vidio yang paling banyak ditonton pada tahun ini, mengungguli tiga judul serial lainnya yang dirilis pada Q1.

Melihat antusiasme yang luar biasa dari para penggemar, Vidio, Screenplay Films, dan Wattpad, Kamis, (25/3/2021), mengumumkan “Turn On” telah mendapat lampu hijau untuk lanjut ke season dua.

Episode terakhir “Turn On” yaitu episode kedelapan dalam season 1 telah dirilis pada 4 Maret lalu melalui siaran langsung, termasuk penyelenggaraan acara nonton
bersama dengan beberapa pemeran “Turn On”.

Acara final musim viral ini menampilkan lebih dari 5.000 komentar yang diposting dalam kurun waktu kurang dari empat jam setelah episode tersebut dirilis secara online.

Dengan sedang dikerjakannya season kedua “Turn On” saat ini, penggemar tidak perlu menunggu lama untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya pada pasangan terseksi dan paling romantis yang muncul kembali di layar.

Vidio Original Series ‘Turn On’ merupakan judul pertama dari berbagai projek kolaborasi Vidio, Screenplay Films, dan Wattpad.

“Turn On” merupakan sebuah adaptasi cerita novel Wattpad terlaris karya Tiara Wales dengan lebih dari 17,5 juta pembaca.

“Turn On” bercerita tentang Andreas (Giorgino Abraham), sosok lelaki yang bersikap dingin ketika berkencan setelah dikhianati mantan kekasihnya.

Setelah sebuah kesalahpahaman, dia menikahi Maria (Clara Bernadeth) yang mampu membuat dia kembali menemukan jati dirinya sebagai seorang laki laki.

Namun kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama, karena masa lalu Andreas datang kembali.

Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio mengungkapkan, awalnya ia tidak menyangka Vidio Original Series “Turn On” melejit secepat ini.

“Kami mengetahui serial ini mengangkat salah satu kisah yang cukup sensitif bagi sebagian orang, dan berkemungkinan kecil untuk dapat memenangkan perhatian para penonton,” ungkap Tina Arwin.

“Nyatanya, series ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton dalam waktu cepat,” kata Tina Arwin.

Tayangan ini memiliki segalanya, mulai dari kisah yang menarik dan mudah diingat buatan Tiara Wales, adaptasi Screenplay dengan tim penulis yang hebat, arahan cemerlang oleh Vemmy Sagita, dan penampilan luar biasa dari keseluruhan pemain seperti Giorgino Abraham, Clara Bernadeth, Erika Carlina, dan Jonathan Andriano.

“Turn On” telah ditonton sebanyak 10 juta kali dan membawa lebih dari 3 juta penonton Vidio Premier sejak episode pertama dirilis.

Tim kami di Vidio sangat senang dengan hasilnya dan kami bersyukur atas kepercayaan dan kerja sama antara Screenplay Films dan Wattpad, begitu juga dengan para aktor, aktris, staf, dan kru yang membantu membuat serial ini sukses,” kata Produser Screenplay Films Wicky V. Olindo.

“Kami sangat senang dapat memuaskan para penggemar yang telah menunggu ‘Turn On’ dari awal, mengikuti projek ini sebelum kami merilis serial ini karena ketenarannya di Wattpad,” kata Wicky V. Olindo.

“Para penggemar sangat positif tentang bagaimana kami akan menghidupkan kisah dan karakter-karakter ini, terutama Giorgino dan Clara sebagai tokoh utama kami yang luar biasa,” ungkap Wicky V. Olindo.

“Kami sangat senang telah membuat Vidio original series dengan penonton terbanyak sejauh ini di tahun 2021,” kata Wicky V. Olindo.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada para penggemar, dan seluruh aktor, aktris, sutradara, dan para kru yang terlibat dalam “Turn On”,” ujar Wicky V. Olindo.

“Ini merupakan pencapaian hebat dan kami berharap hal ini dapat berlanjut ke season selanjutnya,” pangkas Wicky V. Olindo.

Berawal mula di Wattpad hingga menjadi adaptasi yang luar biasa, kesuksesan “Turn On” adalah sebuah bukti gairah penggemar di Indonesia dan di sekeliling dunia yang jatuh hati dengan karya Tiara Wales,” kata Head of International Strategy di Wattpad Studios Dexter Ong.

“Kami ingin berterima kasih kepada para partner kami yakni Vidio dan Screenplay karena telah membuat projek ini, bersamaan dengan penampilan yang luar biasa oleh para pemeran serial ini,” kata Dexter Ong.

“Namun yang terpenting, kami ingin berterima kasih kepada Tiara dan para penggemarnya karena telah membuat serial ini sukses,” ungkap Dexter Ong.

“Kami sangat senang untuk melanjutkan cerita menarik milik Tiara dan membawa para penggemar pada “Turn On” season selanjutnya,” ujar Dexter Ong.

Episode pertama dan kedua “Turn On” dapat disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio.

Untuk menonton episode selanjutnya, konsumen dapat berlangganan Vidio Premier Platinum mulai dari 15 ribu rupiah.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi Vidio di smartphone melalui Google Store untuk Android dan Apple Store untuk iOS, ‘Turn On’ juga dapat diakses melalui website Vidio www.vidio.com .

Vidio menawarkan pengalaman baru untuk menyaksikan pilihan-pilihan konten eksklusif dengan berlangganan Vidio Premier.

Vidio Premier adalah streaming service yang memudahkan penonton untuk menyaksikan seluruh tayangan premium di Vidio seperti Vidio Original Series, pertandingan olahraga terbaru, serial dan film Indonesia, Korea, Thailand, China, Drama Korea, dan Drama Thailand.

Adaptasi serial “Turn On” ditulis oleh Keke Mayang dan Ve Handojo, Vemmy Sagita berperan sebagai sutradara dan Wicky V. Olindo dari Screenplay menjadi Produser.

Para Executive producers terdiri dari Anthony Buncio dari Screenplay Films, Tina Arwin, Sutanto Hartono, dan Hermawan Sutanto dari Vidio, serta Aron Levitz, Eric Lehrman, dan Dexter Ong dari Wattpad Studios. (BRH / RLS)