Fortuna Hidupkan Semangat Masyarakat Indonesia Melalui Kampanye Semen Tiga Roda

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Selama 46 tahun, Semen Tiga Roda ikut berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Indonesia.

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak sosial dan ekonomi yang serius serta menjadi tantangan bagi masyarakat.

Menghadapi masa yang penuh ketidakpastian ini, Semen Tiga Roda ingin menumbuhkan kembali harapan, impian, dan ambisi masyarakat Indonesia melalui kampanye terpadu bertajuk “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya”.

Kampanye yang terintegrasi meliputi iklan TV, kegiatan digital, aktivasi, program tanggung jawab sosial perusahaan dan hubungan masyarakat ini bertujuan menginspirasi masyarakat menjadi lebih bertahan dan penuh harapan.

Berpusat pada kisah tiga sosok Indonesia, Kampanye “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya” diluncurkan melalui iklan TV (TVC), konten online, dan aktivasi digital.

Film pertama menceritakan kisah seorang Aries Susanti Rahayu, atlet panjat dinding yang mengejutkan semua orang dengan kecepatan dan komitmennya, dia adalah pemegang rekor dunia perempuan panjat tebing dan juara dunia.

Sosok kedua yang diceritakan adalah Dr. Artrien Ardhiputri, Sp.P, M. Biomed., yang merupakan seorang ahli paru, seorang ibu, dan seorang istri.

Artrien tertular Covid-19 saat merawat pasiennya dan harus menjalankan isolasi mandiri, terpisah dari keluarga dan anak-anaknya.

Sosok terakhir adalah Risqi, seorang pemilik bisnis event yang pernah sukses yang terpaksa menutup usahanya akibat pandemi Covid-19, tapi dia tidak berhenti di situ.

“Di masa yang sulit seperti ini, konsumen tidak ingin terus dibombardir iklan, namun justru menginginkan brand yang dapat memberikan dukungan dan bimbingan,” kata Chief Executive Officer Fortuna Group Sasa Ratna Puspita.

“Sebagai mitra yang baik dan penjaga merk Semen Tiga Roda, kami yakin hanya dengan pendekatan yang berempati dan bertanggung jawab, komunikasi yang kami sampaikan dapat membawa makna bagi masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Sasa Ratna Puspita.

“Tentu saja tanpa melupakan apa yang selalu diwakili oleh merk dagang, yaitu tentang kekuatan dan kepercayaan,” kata Sasa Ratna Puspita.

“Membangun kredibilitas sebagai pengusaha yang berempati di saat krisis sangatlah penting,” pungkas Sasa Ratna Puspita.

Sedangkan Creative Officer Fortuna Gavin Simpson mengatakan, melalui cerita individu-individu ini, pihaknya ingin menggalang masyarakat Indonesia dan menginspirasi untuk kembali berharap.

“Dengan bersinar terang dan merayakan orang Indonesia yang memiliki kekuatan dan keyakinan yang tak tergoyahkan sekokoh Semen Tiga Roda,” kata Gavin Simpson.

“Bagaimanapun masa-masa sulit tidak akan bertahan, hanya orang-orang tangguhlah yang akan bertahan,” pungkas Gavin Simpson.

General Manager of Sales PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indonesia Dion Sumedi menambahkan, pihaknya ingin menampilkan kisah yang berkaitan erat dengan konsumen karena Semen Tiga Roda telah hadir untuk setiap anggota masyarakat selama 46 tahun terakhir, dari generasi ke generasi.

“Menjadi kokoh adalah kekuatan bangsa Indonesia untuk mengatasi badai apapun, melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan kontribusi kami dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, dan bersama-sama kita dapat melalui masa pandemi Covid-19,” pungkas Dion Sumedi.

Ketiga film pendek ini dapat diakses melalui akun media sosial Semen Tiga roda yang disediakan bagi masyarakat di YouTube dan Instagram dengan judul “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya”. (BRH / RLS)