Sambut Ramadhan, IKASMA BPI 1-93 LE93ND Gelar Wakaf Quran

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, IKASMA BPI 1-93 LE93ND menggelar kegiatan sosial Wakaf Quran, Sabtu, (10/4/2021), di SMA BPI jalan Burangrang No.8 Bandung.

“IKASMA BPI 1-93 LE93ND mewakafkan Al-Quran untuk Pesantren Daarul Fitrah di Ciparay, Wakaf ini untuk menghormati Guru dan rekan-rekan SMA BPI 1 Angkatan 93 yang telah Berpulang kehadirat Allah SWT,” kata Ketua IKASMA BPI 1-93 LE93ND Yogie Rizalno.

“Dengan Wakaf Quran dan dengan dibacakan ”One Day One Juz”, semoga menerangi makam mereka yang telah mendahului kita,” ujar Yogie Rizalno.

Selain kegiatan Waqaf Quran, IKASMA BPI 1-93 LE93ND juga mengadakan kegiatan donor darah, gowes bareng dan poco-poco bersama para Guru-Guru SMA BPI Bandung.

“Agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan IKASMA BPI 1-93 LE93ND di bulan suci Ramadhan yakni Buka Puasa Bersama, menyantuni anak Yatim, santunan untuk rekan-rekan yang terdampak pandemi Covid 19, ngabuburit jalan-jalan sore dengan membagikan masker, serta pembagian paket untuk kaum dhuafa,” kata Ketua IKASMA BPI 1-93 LE93ND Yogie Rizalno di sela-sela kegiatan Wakaf Quran.

“IKASMA BPI 1-93 LE93ND akan terus saling support, saling bersinergi sebagai bagian dari IKA SMA BPI secara keseluruhan,” tegas Yogie Rizalno.

Lebih lanjut Yogie Rizalno mengatakan, IKASMA BPI 1-93 LE93ND berharap bisa membantu masyarakat di masa pandemi dan bersinergi bersama IKA SMA BPI sebagai upaya membawa nama besar SMA BPI Bandung agar dikenal luas masyarakat, “No Legend No Story,” ujarnya.

“Masyarakat dan para orang tua jangan ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya di Yayasan Badan Perguruan Indonesia yang berlokasi di jalan Burangrang No.8 Bandung, karena BPI memiliki jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK,” kata Yogie Rizalno.

Dalam kesempatan yang sama Penasihat IKASMA BPI 1-93 LE93ND Fajar Ramadani Amin menjelaskan agenda Alumni SMA BPI 1 Angkatan 93,

“Sebagai silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan, Alumni SMA BPI 1 Angkatan 93, telah melakukan berbagai kegiatan sosial, di antaranya rutin berbagi makanan setiap Hari Jumat di kota Bandung maupun di Jakarta,” ungkap Fajar Ramadani.

“Kegiatan Sosial yang diselenggarakan IKASMA BPI 1-93 LE93ND merupakan swadaya dari alumni sebanyak 400 orang,” kata Fajar Ramadani.

“Alumni SMA BPI 1 Angkatan 93 telah banyak melahirkan Alumnus yang memiliki profesi profesional, menduduki posisi strategis di Pemerintahan maupun swasta, dan juga melahirkan beberapa artis seperti, Yesi Gasela, Mia Eldabo, Almarhumah Nike Ardila,” pungkas Fajar Ramadani.

Seperti diketahui IKASMA BPI 1-93 LE93ND telah meluncurkan Logo, Icon, dan Tagline Resmi pada 18 Maret 2021.

Diharapkan setelah Logo, Icon, dan Tagline Resmi IKASMA BPI 1-93 LE93ND diluncurkan, para alumni dapat bersinergi bersama-sama dan dapat mengharumkan almamater SMA BPI Bandung. (DEE / SHA / BRH)