De Braga by Artotel Gelar Pameran Seni “Contention” by Widwar

ARCOM.CO.ID ,Bandung. De Braga by Artotel bekerjasama dengan seniman muda Bandung Widi Wardani Purnama mempersembahkan gelaran karya lukisan berjudul “Contention” sejak 7 April hingga 14 April 2021 di de Braga by Artotel jalan Braga No.10 Bandung.

Saat sesi Press Conference, Sabtu, (10/4/2021), Marcomm Manager de Braga by Artotel Juwita Agatari mengatakan, de Braga by Artotel berkomitmen memberi dukungan penuh kepada seniman-seniman lokal Bandung, salah satunya Widi Wardani Purnama.

“Gelaran karya lukisan berjudul “Contention” dipersembahkan de Braga by Artotel secara gratis untuk para penikmat seni dan tamu hotel,” kata Juwita Agatari.

Sedangkan General Manager de Braga by Artotel Anton Susanto mengatakan, de Braga by Artotel sangat mendukung gelaran karya seni dalam bentuk apapun untuk terus mendukung perkembangan seni di Indonesia khususnya Bandung.

Widi Wardani Purnama atau biasa disapa Widwar mengungkapkan, Gelaran karya lukisan berjudul “Contention” memvisualisasikan sebuah gagasan mengenai keseimbangan dalam sebuah lukisan.

“Gagasan awal tersebut lahir dari pengalaman tubuh saya dalam mengapresisasi berbagai karya seni dalam berbagai kesempatan,” kata Widwar.

“Semua itu melebur dan semakin mengkristal dengan pengalaman spiritual saya mencerap surat Al Baqarah ayat 216 yang artinya yakni, diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu, tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu,” kata Widwar.

“Melalui strategi kuasi aprosiasi saya mengambil bagian-bagian kecil dari struktur utuh karya seniman maestro yang saya tinjau dengan teknik pembesaran sehingga meliputi keseluruhan objek,” pungkas Widwar.

Selain mempersembahkan gelaran karya lukisan berjudul “Contention”, de Braga by Artotel pada Minggu, (11/4/2021), mengadakan Workshop Tote Bag Painting. (BRH)