Sinergi Foundation Targetkan 15.375 Penerima Zakat, Wakaf, dan Infak di Bulan Ramadhan

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Dengan semangat beramal di bulan Ramadhan, Sinergi Foundation menggelar Ramadhan #SiapBeramal bagi masyarakat miskin dan yang membutuhkan.

Sinergi Foundation menargetkan sebanyak 15.375 dhuafa menerima manfaat dari dana kebaikan seperti zakat, wakaf, dan infak.

Donasi tersebut akan didonasikan dalam bentuk 6.450 paket berbagi buka di Nusantara & Gaza, 5.000 penerima manfaat sumber air Gaza, 1.625 kado yatim dan dhuafa, serta 120 aksi kesehatan.

“Insya Allah, penyalurannya akan dilaksanakan di 110 wilayah berbagai penjuru negeri, dan juga Gaza, Palestina,” kata CEO Sinergi Foundation Asep Irawan, Selasa, (13/4/2021), di Bandung.

“Ini Ramadhan kedua yang kita lalui dengan nuansa pandemi, rupanya kita tidak benar-benar pulih dari pandemi,” ungkap Asep Irawan.

“Jumlah masyarakat miskin terdampak pandemi menurut data BPS terus meningkat hingga 27,55 juta jiwa,” ungkap Asep Irawan.

Lebih lanjut Asep Irawan mengatakan, di luar sana masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, karena untuk hidup sehari-hari pun, banyak dhuafa harus tertatih-tatih, khawatir tidak bisa survive di esok hari.

“Mengiringi Ramadhan tahun ini, di bulan penuh kebaikan, mari kita beramal dan asah kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” kata Asep Irawan.

“Sinergi Foundation melalui Ramadhan Siap Beramal, mengajak sahabat sinergi mengukir senyum di tengah mereka,” pungkas Asep Irawan. (BRH / RLS)