Realme Bagikan realme C20 untuk Anak-Anak di Seluruh Indonesia

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (30/4/2021). Pandemi telah banyak mengubah aktivitas keseharian masyarakat di Indonesia, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Saat ini sistem pembelajaran sudah berubah, mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya.

Namun selama satu tahun ini ternyata masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan bantuan dan tidak memiliki perangkat untuk melanjutkan kegiatan belajarnya.

Salah satu kebutuhan dasar dalam pembelajaran jarak jauh adalah smartphone.

Saat ini smartphone seakan menjadi jendela dunia, di mana smartphone membuka akses pengetahuan dan memiliki harga yang lebih terjangkau daripada laptop.

Namun sayangnya beberapa pelajar di daerah terpencil di Indonesia masih belum memiliki akses smartphone untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Sebagai tech trendsetter, realme selalu menghadirkan smartphone Favoritnya Anak Muda dan melihat potensi anak-anak Indonesia yang penuh semangat untuk membuat bangsa ini semakin maju.

Sejalan dengan semangat Dare to Leap, realme selalu memotivasi anak muda untuk berani mendobrak batas yang ada.

Mengusung tema #BeTheLight, realme berusaha menjadi secercah cahaya untuk mendorong anak-anak Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah di Bulan Ramadhan.

“Karena produk yang kami pasarkan di sini memang dirancang khusus untuk anak muda di Indonesia, rasanya kami juga ikut bertanggung jawab untuk membantu generasi muda menggapai potensi pendidikannya,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

“Di Bulan Ramadhan tahun ini, kami akan BeTheLight dan menjadi terang dengan membagikan puluhan realme C20 kepada siswa di pelosok Indonesia yang membutuhkan smartphone untuk melanjutkan pendidikan,” kata Palson Yi.

“Kami berharap realme C20 kami dapat memotivasi mereka untuk bersinar dan meraih masa depan yang lebih cerah,” ujar Palson Yi.

Untuk mendistribusikan smartphone ini kepada pelajar di daerah pelosok Indonesia, realme bekerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia, sebuah organisasi sosial nirlaba yang berkomitmen untuk memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan pemenuhan hak kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

SOS Children’s Villages Indonesia berhasil mengembangkan potensi anak-anak dalam pengasuhan dan dampingannya, sehingga bisa menorehkan prestasi.

Seperti Maria Magdalena Ince peraih Medali Perak SEA Games ke-30 2019 di cabang olahraga Kurash, Andi Supriyanto dan Monalisa Ariska “Global YouthCan! Conference and Workshop” mewakili SOS Children’s Villages Indonesia di International Youth Coalitions Forum, Galuh Atlet Persatuan Renang Indonesia (PRSI) yang meraih lebih dari 90 Medali di cabang olahraga renang, dan Sigit yang mewakili Indonesia pada Special Olympic Asian Pacific Games cabang olahraga basket di Athena Yunani (2009) serta Newcastle New South Wales Australia (2013).

Realme C20 akan dibagikan kepada anak-anak di daerah terpencil yang belum banyak dijangkau bantuan, seperti di Banda Aceh, Flores, Palu dan Meulaboh.

“Di saat pandemi merebak, anak-anak di seluruh dunia tidak bisa bersekolah,” kata Fund Development & Communications Director SOS Children’s Villages Indonesia Sumanda Tondang, “Mereka hanya bisa belajar daring di rumah masing-masing, termasuk anak-anak kita di Indonesia,” ujarnya.

“Namun sayangnya tidak semua anak di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk memiliki akses pendidikan daring atau jarak jauh,” ungkap Sumanda Tondang.

“Banyak anak-anak di daerah terpencil belum mendapatkan bantuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh mereka,” ujar Sumanda Tondang.

“Untuk itu kami bersyukur atas inisiatif dari realme yang menjangkau anak-anak di daerah terpencil sehingga mereka punya kesempatan yang sama untuk dapat melanjutkan kegiatan belajar daring dan menggapai impiannya,” pungkas Sumanda Tondang. (BRH / RLS)