Kadisjarahad Terima Kunjungan Kawargian Abah Alam

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kepala Dinas (Kadis) Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) Brigjend TNI DR Rachmat Setia Wibawa S.I.P, M.M, M.Tr (Han) berkesempatan menerima kunjungan Abah Adhitya Alamsyah (Abah Alam) sesepuh dari Kawargian Abah Alam (KAA), Jumat siang, (4/6/2021), di Ruang Utama Markas Disjarahad jalan Belitung No.6 Bandung.

Pertemuan Kadisjarahad Brigjend TNI Rachmat Setia Wibawa sebagai orang nomor satu di Disjarahad yang juga sekeseler Siliwangi dengan Abah Adhitya Alamsyah berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, dikarenakan eratnya kaitan budaya dan sejarah.

Abah Adhitya Alamsyah dalam pertemuan tersebut menyempatkan memasangkan iket Kawargian kepada Kadisjarahad Brigjend TNI DR Rachmat Setia Wibawa S.I.P, M.M, M.Tr (Han) sebagai simbol erat silahturahmi KAA dengan Kang Rachmat Setia Wibawa.

Seperti diketahui, DR Rachmat Setia Wibawa S.I.P, M.M, M.Tr (Han) adalah abituren Akabri 1990 dari korps Zeni.

Dalam catatan kariernya di tahun 2012, job Kolonel berhasil diraih Rachmat sebagai Kepala Zeni Kodam III/Siliwangi.

Rangkaian Tour of Duty mengantarkannya kembali ke Bandung di bulan April 2020, dirinya dipercaya mengemban amanah sebagai Kadisjarahad.

Untuk diketahui Dinas Sejarah Angkatan Darat atau Disjarahad adalah Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad. (BRH)