Djoko Roespinoedji Secara Aklamasi Terpilih Nakhodai MKGR Jabar

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Djoko Roespinoedji berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda), secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Barat periode 2021-2026 menggantikan Ketua MKGR sebelumnya Rahmat Sulaeman.

Pelantikan dan pengukuhan Djoko Roespinoedji sebagai Ketua DPD MKGR Jabar periode 2021-2026, secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum MKGR Adies Kadir, Kamis, (17/6/2021), di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama (UTama) jalan Cikutra No 204-A Bandung.

Sebagai Ketua DPD MKGR Jawa Barat, Djoko Roespinoedji dalam kepemimpinannya akan didampingi Sekretaris DPD MKGR Jabar Gumilar, Wakil Ketua DPD MKGR Jabar Asep Suparman, dan Bendahara DPD MKGR Jabar Elita Budiati.

Djoko Roespinoedji dalam sambutannya mengatakan, MKGR Jawa Barat akan kembali ke dalam khittahnya yakni fokus pada pendidikan dan dakwah.

“Kami akan mendekatkan MKGR Jabar dengan dunia kampus, sekolah dan pesantren, termasuk merekrut kader-kader milenial yang ada di Jawa Barat,” kata Djoko Roespinoedji.

“Dengan program dakwah, kita akan membantu Pemerintah untuk dapat literasi wawasan agar seluruh persoalan yang dihadapi terutama masalah Covid-19 dapat diselesaikan dengan disiplin dan komitmen yang tinggi,” ujar Djoko Roespinoedji.

“Ketika seluruh konsentrasi kita tertuju kepada urusan Covid-19, ketika itu pula MKGR masuk ke kampus untuk memulai perjuangan demi kemajuan ekonomi bangsa,” kata Djoko Roespinoedji, “Rakyat sehat, ekonomi bangkit,” tegasnya.

Lebih lanjut Djoko Roespinoedji mengaku bangga dengan jalannya Musda MKGR Jabar yang berlangsung dengan sangat baik, “MKGR Jabar telah mencapai kedewasaan dalam memahami proses politik yang berujung pada kesepakatan bersama,” ujarnya.

“Mekanisme organisasi berjalan, pelaksanaan Musda telah dilalui dengan baik, maka seluruh perbedaan yang ada biarlah kita jadikan sebagai harmoni untuk kekuatan kita bersama sebagai kader bangsa,” tegas Djoko Roespinoedji.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh komponen organisasi bergerak bersama dalam wadah atau keluarga besar bernama MKGR Jabar,” kata Djoko Roespinoedji, “Sebab, MKGR Jabar sebagai organisasi membutuhkan kekompakan kekeluargaan dan gotong royong,” ujarnya.

“Saya mohon dengan sangat mari kita bersama-sama berkarya dan berjuang untuk membesarkan MKGR Jabar yang kita cintai, kita mulai semua dengan kebersamaan,” ujar Djoko Roespinoedji.

Di akhir sambutannya, untuk Sekretariat, Djoko Roespinoedji mengaku telah menyiapkan tempat untuk MKGR Jabar yang berlokasi di Jalan PHH Mustofa Bandung seluas 1.500 meter.

Sedangkan Ketua Umum MKGR Adies Kadir menilai, Djoko Roespinoedji memiliki sepak terjang luar biasa, bahkan menurutnya, Djoko Roespinoedji telah mampu melakukan kerja sama dengan sejumlah stakeholder, termasuk menyiapkan Sekretariat.

“Niat Djoko Roespinoedji untuk membesarkan MKGR sudah terlihat, dan kita sangat yakin Djoko Roespinoedji dapat membawa Ormas MKGR untuk memenangkan Airlangga,” ungkap Adies Kadir

Lebih lanjut Adies Kadir mengatakan, pihaknya menargetkan seluruh Provinsi mampu menyelesaikan Musda pada Oktober 2021, dilanjutkan pembentukan kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota hingga Desa, juga menjadi target yang harus selesai hingga akhir tahun 2021.

“Setelah itu baru kita menjalankan program kita yang utamanya yaitu dakwah dan pendidikan,” kata Adies Kadir, “Kemudian membentuk posko-posko untuk Airlangga di setiap Desa, lalu mulai masuk pada UMKM di setiap desa,” pungkasnya.

Musyawarah Daerah (Musda) MKGR Jawa Barat dihadiri tokoh Partai Golkar Uu Rukmana, Deding Ishak, Toni Apriliani, Airin Rachmi Diany (mantan Walikota Tangerang Selatan), pengurus MKGR Pusat, MKGR Jabar, Gema MKGR, Himpunan Pengusaha MKGR, Perempuan MKGR, dan Germas MKGR.

Tidak hanya itu saja, Musyawarah Daerah (Musda) MKGR Jawa Barat dan pelantikan Pengurus DPD MKGR Jawa Barat dihadiri Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jabar Atalia Kamil.

Melalui pendidikan dan dakwah, MKGR Jawa Barat bertekad mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat Undang-Undang Dasar, hal inilah yang menjadi alasan pelantikan MKGR Jabar dilakukan di area Kampus Universitas Widyatama.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) MKGR Jawa Barat dan pelantikan Pengurus DPD MKGR Jawa Barat dilakukan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, bahkan setiap Peserta dan media Peliput wajib melakukan tes Swab. (BRH)