Crown Group Tawarkan Hunian Terintegrasi dengan Alam Melalui Desain Biofilik

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (21/6/2021). Kawasan Waterloo Sydney telah mengalami lonjakan penjualan dengan harga rata-rata unit saat ini 66% lebih rendah dari harga rata-rata rumah tapak di Sydney, sehingga mendorong permintaan akan apartemen mewah yang lebih terjangkau dengan fasilitas bergaya resor.

Tim penjualan Crown Group melihat adanya peningkatan sebesar 200% untuk permintaan dan penjualan dalam dua bulan terakhir.
 
Direktur Penjualan Crown Group Prisca Edwards mengatakan, mereka tidak terlalu terkejut dengan lonjakan penjualan yang tiba-tiba, mengingat pasar hunian di Sydney begitu “panas” dengan FOMO atau Fear Of Missing Out, sehingga ketakutan akan kehabisan stok hunian dan pasokan terbatas menjadi pemicu.
 
“Lonjakan penjualan yang kami alami merupakan cerminan dari kondisi pasar yang umum dalam siklus properti jenis ini, di mana rumah tapak di luar jangkauan dan calon pembeli tertarik pada banyak manfaat dan keuntungan dari tinggal di apartemen,” kata Prisca Edwards.

“Kalau harga rumah tapak naik, otomatis harga unit juga ikut terdongkrak, tapi bisa saja ada lagi pasar apartemen saat ini dalam mode mengejar rumah tapak,” ungkap Prisca Edwards.

“Intinya, apartemen yang memenuhi lebih banyak persyaratan akan menjadi yang pertama terjual dan fitur tertentu akan lebih menarik bagi pembeli,” tegas Prisca Edwards.

Seperti diketahui, wilayah metropolitan di seluruh dunia seperti New York, Bangkok, dan Sydney memberikan banyak manfaat dan akses tak tertandingi, tetapi lingkungan yang serba cepat dapat merugikan masyarakat jika dibiarkan.

Penduduk perkotaan menyadari, memperlambat dan memprioritaskan kesehatan tidak hanya dianjurkan, tetapi penting untuk kesejahteraan dan produktivitas mereka.

“Sejak pandemi Covid-19 kami melihat terjadi peningkatan permintaan untuk apartemen dengan kamar tidur tambahan atau dua kamar tidur, atau lebih banyak ruang belajar, di mana hal tersebut sejalan denga apa yang kami tawarkan selama ini, yakni apartemen yang lebih besar dengan balkon dan area umum yang luas, dan ciri khas kami melalui fasilitas bergaya resor,” kata Prisca Edwards.

Saat ini, lebih dari sebelumnya, banyak orang mencari selain gedung kotak untuk hunian mereka, mereka mencari rasa komunitas dan kebersamaan tanpa harus keluar di antara keramaian dan semua hal yang memenuhi kesejahteraan fisik dan mental mereka.

Crown Group perusahaan properti Australia terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti mewah, investasi properti, dan apartemen berlayanan, menawarkan hunian yang terintegrasi dengan alam melalui proyeknya yang berbasis di Sydney, yakni Waterfall by Crown Group, proyek ini menggabungkan fitur desain biofilik yang menenangkan, dan dapat membantu pembeli fokus untuk menjalani kehidupan yang lebih tenang.

“Kami memperkenalkan era baru kehidupan perkotaan yang mewah dengan proyek-proyek yang menciptakan komunitas dan menghubungkan orang-orang dengan lingkungan alam, yang dapat mengarah pada kehidupan yang lebih berfokus pada kesehatan,” kata CEO dan salah satu pendiri Crown Group Iwan Sunito.

“Dengan banyak karyawan yang berencana untuk terus bekerja dari jarak jauh di masa depan, tren desain biofilik di seluruh dunia terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan di rumah, lebih dibutuhkan saat ini lebih dari sebelumnya,” ungkap Iwan Sunito.

“Pendekatan baru ini dapat diterapkan dengan sempurna di negara-negara tropis seperti Indonesia atau kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Bandung, di mana aliran udara dan penghijauan di dalam kompleks apartemen dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan jendela yang lebih besar untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke interior untuk meminimalkan konsumsi listrik,” ujar Iwan Sunito.

“Waterfall by Crown Group adalah contoh sempurna dari proyek hunian yang memenuhi kebutuhan ini,” tegas Iwan Sunito.

“Terdapat banyak ruang luar ruangan bagi para penghuni untuk bersantai termasuk taman tropis seluas 2.600 meter persegi dan taman ramah hewan peliharaan seluas 3.600 meter persegi yang terletak sangat dekat dekat hunian,” kata Iwan Sunito.

“Dinding hijau vertikal memamerkan 5.000 tanaman di sekitar bioskop terbuka di puncak gedung yang spektakuler bagi penghuni yang ingin menikmati malam menonton film,” ujar Iwan Sunito.

Waterfall by Crown Group, proyek perumahan senilai Rp.4 triliun yang dibuka pada tahun 2020, terdiri dari 331 unit apartemen mewah, merupakan salah satu desain paling inovatif di Australia dalam hal penghijauan dalam kehidupan perkotaan.

Di jantung pengembangan, yang dirancang oleh Adam Haddow, arsitek pemenang penghargaan SJB, adalah air terjun buatan manusia tertinggi di Australia di tengah taman yang menetapkan tolok ukur baru untuk desain biofilik.

Dengan ketinggian 22 meter atau tujuh lantai, air terjun ini adalah yang pertama dari jenisnya untuk proyek hunian di Australia dan menambahkan rasa ketenangan yang indah ke pekarangan.

Fitur Air terjun nya sendiri dirancang oleh Dirk Slotboom Waterforms International, yang terkenal dengan instalasi di galeri MONA Hobart, Bandara Canberra, kedutaan besar Australia yang baru di Bangkok dan bahkan lokasi syuting The Great Gatsby.

Dinding hijau yang rimbun diciptakan oleh spesialis infrastruktur tanaman Sydney, Junglefy, menawarkan lebih dari 8.352 tanaman tropis yang menciptakan lingkungan taman tropis yang rimbun yang mengelilingi air terjun dan ruang bioskop di puncak gedung, menawarkan pemandangan luas Sydney dan tembok hijau setinggi 6 meter yang mengelilingi layar bioskop untuk menonton film di bawah bintang-bintang.

Sebagai indikasi kepercayaan pengembang terhadap produknya, mereka yang tertarik untuk membeli dapat menginap selama satu atau dua malam dan merasakan kenyamanan hidup yang luas dan lingkungan tropis, dekat dengan kota dan pinggiran Sydney, sebelum mereka berkomitmen untuk membeli.

Program “Try Before You Buy” ini merupakan program pertama di Australia yang pernah diperkenalkan oleh sebuah perusahaan pengembang.

Diluncurkan pada Juni 2021, penawaran ini eksklusif untuk calon pembeli yang memenuhi syarat dan memerlukan deposit Rp.100 juta, dan dapat dikembalikan sepenuhnya.

Mereka yang tidak ingin melanjutkan pembelian akan dikenakan tarif per malam.

“Waterfall by Crown Group telah menjadi model ideal untuk memberikan penghijauan dan cahaya alami di lingkungan perkotaan, dengan taman yang rimbun dan koridor yang terbuka untuk membiarkan udara segar masuk dan balkon yang luas dan dalam di setiap apartemen,” kata Iwan Sunito, “Resor Urban terbaik dari yang terbaik yang pernah crown group bangun,” ujarnya.

“Kami masih melanjutkan rencana pengembangan kami sementara yang lain mungkin sedikit melambat,” ungkap Iwan Sunito.

“Tidak banyak produk baru, sehingga beberapa tahun ke depan kita akan melihat pembeli bersaing untuk produk prestisius akibat kurangnya pasokan,” pungkas Iwan Sunito. (BRH / RLS)