Aliansi Pemuda Mahasiswa Bergerak Tuntut Gubernur Jabar Mundur dari Jabatannya

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aliansi Pemuda Mahasiswa Bergerak (APMB) menggelar Aksi Damai, Kamis, (1/7/2021), di Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung, Aksi Damai yang diikuti puluhan Mahasiswa berlangsung damai dan tertib, serta menjalankan protokol kesehatan.

Aksi Damai Aliansi Pemuda Mahasiswa Bergerak (APMB) belangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Massa aksi terlihat berjajar di depan Gedung Sate dan saling bergiliran menyampaikan aspirasinya.

Koordinator Lapangan Aliansi Pemuda Mahasiswa Begerak (APMB) Acep Jamaludin kepada para awak Media mengatakan, sebelum melaksanakan aksi damai, pihaknya telah melakukan diskusi-diskusi dan konsolidasi dalam menyikapi penanganan Covid-19 serta memantau kondisi ekonomi di Jawa Barat.

“Kita komitmen dalam aksi damai ini untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan bisa dilihat massa aksi yang datang tidak terlalu banyak,” kata Acep Jamaludin.

Lebih lanjut Acep Jamaludin menegaskan, seperti diketahui, tahun 2021 adalah tahun akhir dari APBD yang disepakati sebelumnya.

“Pengalokasian anggaran untuk infrastruktur atau mercusuar di beberapa kabupaten di Jawa Barat dan pengalokasian untuk ekonomi menjadi kabur disebabkan melonjaknya angkat positif covid di Jawa Barat, meskipun banyak temuan kasus rekayasa yang dilakukan untuk menaikan angka covid,” ungkap Acep Jamaludin.

“Maka kita bergerak turun ke jalan dikarenakan ingin menyampaikan dan menjalankan fungsi kita sebagai rakyat, yaitu menyampaikan orasi,” kata Acep Jamaludin.

“Sebab saat ini jumlah kasus Covid-19 di Jawa Barat semakin melonjak hingga menyentuh angka sekitar 2 juta jiwa dan dalam kondisi ekonomi semakin turun,” tegas Acep Jamaludin.

“Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah lalai dan gagal dalam menangani Covid-19 di Jawa Barat, kami menganggap Ridwan Kamil tidak optimal dan cenderung melakukan pemborosan anggaran,” pungkas Acep Jamaludin.

Terlihat di lokasi aksi damai, massa aksi menunjukan beberapa pertunjukan teatrikal juga membacakan puisi secara bergantian sembari dan membawa banner-nya berisi tuntutan aksi.

Berikut isi tuntutan Aliansi Pemuda Mahasiswa Bergerak (APMB):

  1. Mundurnya Ridwan Kamil dari Jabatan Gubernur Jawa Barat karena tidak becus mengelola pemerintah dan melukai hati rakyat
  2. Agar jangan sampai dilemahkannya sektor ekonomi, sebab masyarakat sedang menunggu kondisi yang bisa memperbaiki daya beli mereka
  3. Tetap lanjutkan pembangunan infrastruktur untuk akses ekonomi dan jangan sampai dilemahkan

(RED)