AMS dan ACT Blusukan Bagikan Beras dan Daging Pada Warga Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat, Kamis, (22/7/2021), melakukan blusukan ke wilayah Karees Kulon RT 04 RW 05 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung untuk membagikan 300 paket beras isi 3 kilogram, 200 paket daging isi 1 kilogram dan 100 botol Air Mineral untuk warga kurang mampu.

Hadir langsung dalam kegiatan penyerahan Distribusi Daging Qurban kerjasama AMS dan ACT, Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman, Sekjen AMS Asep Andriana, dan Regional Head ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin, kegiatan ini berlangsung dalam protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman dalam sambutannya mengatakan, AMS hingga saat ini memiliki jaringan hingga ke kelurahan-kelurahan.

“Maka dalam kegiatan Distribusi Daging Qurban kerjasama AMS dan ACT, saya menekankan kepada pihak ACT untuk mendata daerah-daerah padat penduduk dan daerah yang rawan khususnya di kota Bandung,” kata Noery Ispandji Firman.

Lebih lanjut Noery Ispandji Firman memberikan apresiasi kepada pihak ACT, “Aksi Cepat Tanggap ACT memang luar biasa,” ujar Noery Ispandji Firman, “Kami dalam kegiatan ini turun langsung dan ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan, karena dengan turun langsung ke lapangan itu lebih baik,” tegasnya.

“Setelah saya turun langsung maka saya menemukan fakta 90 persen pemuda di daerah Karees menganggur mungkin karena pandemi Covid-19, maka daerah ini bisa dikatakan rawan dan harus dibina,” ungkap Noery Ispandji Firman.

“Awalnya kami menolak hanya diberi bantuan dari ACT, tetapi apabila AMS turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, maka AMS siap menerima bantuan dari ACT untuk disalurkan,” ungkap Noery Ispandji Firman.

Noery Ispandji Firman menambahkan bantuan diberikan kepada warga yang telah terdaftar, “Sudah ada daftar siapa-siapa saja yang menerima bantuan,” pungkasnya.

Regional Head ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin menambahkan, pihaknya prihatin karena pandemi Covid-19 telah memasuki tahun kedua, “Saat ini gerakan masyarakat dibatasi, sehingga mereka sulit mendapatkan nafkah,” ujarnya, “Namun hal ini memacu ACT untuk bergerak tanpa batas, sesuai dengan Tagline kita Berqurban tanpa Batas,” tegasnya.

Lebih lanjut Renno I. Mahmoeddin menegaskan kegiatan yang dilakukan ACT selama ini tanpa melihat ras dan suku, “Inilah yang disebut darurat solidaritas,” ujarnya.

“ACT dan AMS akan terus melayani umat, sehingga semua elemen masyarakat dapat mengikuti gerakan kita,” tegas Renno I. Mahmoeddin

“Kami dalam kegiatan ini mendistribusikan daging-daging terbaik kepada warga dan tepat sasaran, ungkap Renno I. Mahmoeddin, “Total dalam kegiatan bersama AMS kita menggelontorkan 3 ton beras dan ratusan paket daging qurban,” ujarnya.

“Apresiasi tertinggi dari ACT untuk AMS, kami berharap AMS terus merapatkan barisan,” pungkas Renno I. Mahmoeddin. (BRH )