Empat Cara Kreatif Sambut Hari Anak Nasional

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (23/7/2021). Menonton bersama beragam tayangan berkualitas di Netflix menjadi pilihan yang tidak hanya menghibur tapi juga dapat membantu meningkatkan kreativitas anak.

Untuk membantu memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak-anak di rumah terinspirasi dari berbagai tayangan keluarga yang ada di Netflix

Ajak Mereka Berpetualang

Ciptakan suasana petualangan yang seru di rumah untuk menghibur anak-anak melalui berbagai kegiatan menyenangkan sekaligus mendidik seperti berburu harta karun atau permainan tebak-tebakan.

Usai anak-anak sekolah daring, temani mereka untuk menonton film dan juga serial petualangan yang sesuai dengan usia mereka.

Mulai tanggal 6 Agustus 2021, film animasi musikal terbaru, Vivo, akan hadir dan menawarkan cerita tentang perjalanan seru seekor kinkajou yang mencintai musik di Kuba serta mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu-lagu riang yang ditulis dan dibawakan oleh kreator Hamilton, Lin-Manuel Miranda.

Anak-anak juga bisa belajar mengenai cara mengatasi masalah, makna keadilan dan juga berbagai pengetahuan tentang hewan purba melalui tayangan-tayangan ramah keluarga lainnya di Netflix seperti Enola Holmes, Carmen Sandiego dan Ridley Jones.

Ciptakan Kenangan Manis dengan Memasak Bersama Anak-Anak

Sebelum makan bersama, Anda bisa meluangkan waktu untuk memasak bersama yang juga merupakan kegiatan menarik di rumah yang bisa mengajarkan banyak hal kepada anak-anak seperti kesabaran, kolaborasi, dan juga pengetahuan mengenai nutrisi sehat yang mereka butuhkan untuk dapat tumbuh sehat dan kuat.

Ajak anak-anak ke dapur dan libatkan mereka dalam mengkreasikan ulang makanan dan kudapan manis yang Anda tonton di Waffles + Mochi dan Sugar Rush.

Buat Kreativitas Tanpa Batas

Ajak anak-anak untuk mengasah kreativitas mereka melalui aktivitas yang menyenangkan bagi mereka, seperti menggambar.

Anak-anak bisa bebas berkreasi dengan menggambar apa saja, termasuk karakter film atau serial kesukaan mereka.

Tayangan seperti Wish Dragon, Over the Moon dan Floor is Lava di Netflix bisa menambah inspirasi mereka untuk berkreasi di atas kanvas atau kertas gambar.

Pilih Tontonan Keluarga yang Mempererat Hubungan

Selama di rumah, orang tua dan anak juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan menonton tayangan keluarga berkualitas yang menghibur sekaligus mempererat hubungan satu sama lain.

​Film seperti June & Kopi dan Klaus yang mengangkat tema tentang keluarga menghadirkan pesan edukatif bahwa setiap anggota keluarga bisa saling mengandalkan dan selalu ada untuk satu sama lain ketika dibutuhkan.​ (BRH / RLS)