Tel-U Youth Choir Raih Gold Medal di Korea

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (26/7/2021). Telkom University (Tel-U) Youth Choir berhasil membawakan penampilan yang membanggakan pada kompetisi paduan suara tingkat internasional bertajuk 2021 World Youth Choral Festival & Competition-Jeju, Korea.

Berkat penampilan yang indah tersebut, Telkom University Youth Choir memperoleh prestasi yang membanggakan.

Kompetisi ini diselenggarakan secara virtual pada 21-23 Juli 2021 di kanal Youtube Jeju World Youth Choral Festival.

Telkom University Youth Choir merupakan sub-choir terbaru dari Telkom University Choir, beranggotakan 128 orang yang berusia 18-20 tahun, anggota Telkom University Youth Choir merupakan orang-orang terpilih yang telah lulus berbagai macam proses audisi yang terakhir dibuka pada tahun 2020.

Pada kompetisi ini terdapat 24 paduan suara yang berpartisipasi dari 6 negara yaitu, Korea, Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong, China, dan Indonesia.

Kompetisi ini dihadiri enam juri dan pakar paduan suara tingkat dunia yaitu Youngjo Lee (Korea), T.J Harper (Amerika Serikat), Andrea Angelini (Italy), Shinhwa Park (Korea), Marcin Tomczak (Polandia), dan Jennifer Tham (Singapura).

Pada kompetisi ini Telkom University Youth Choir berpartisipasi dibawah binaan konduktor Aldo Randy Ginting.

Pada kompetisi ini Telkom University Youth Choir mengikuti kompetisi di kategori D (Virtual Choir), dan membawakan lagu Only In Sleep, karya Ēriks Ešenvalds yang merupakan komposer asal Latvia, Eropa Utara.

Dengan membawakan lagu tersebut Telkom University Youth Choir berhasil meraih Gold Medal (dengan score 90.0 -100.0).

“Kompetisi ini diikuti oleh anggota baru Telkom University Youth Choir yang diadakan secara Internasional,” kata Ketua Tim Kompetisi Arinda Nugroho.

“Dalam jangka waktu yang cukup singkat, para anggota TUYC dapat mengembangkan kemampuan serta menampilkan yang terbaik untuk berpartisipasi dalam lomba World Youth Choral Festival 2021,” ujar Arinda Nugroho.

“Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan doa sehingga Telkom University Youth Choir mendapatkan prestasi yang membanggakan,” pungkas Arinda Nugroho. (BRH / RLS)