Ormas BBC Gelar Vaksinasi Gratis 1.000 AstraZeneca di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ormas Buah Batu Corps (BBC) dalam rangka Milad ke -15 sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 menggelar Vaksinasi Gratis AstraZeneca sebanyak 1.000 dosis bagi masyarakat umum.

Vaksinasi Gratis AstraZeneca yang digelar Ormas BBC bekerjasama dengan berbagai pihak ini berlangsung, Sabtu pagi, (28/8/2021), bertempat di Gedung PSSI Jabar jalan Lodaya Bandung.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana, Walikota Bandung Oded M. Danial, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, dan Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat.

Walikota Bandung Oded M. Danial, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagai Walikota Bandung menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Ormas BBC yang menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi masyarakat Bandung.

“Karena kegiatan vaksinasi ini memberi manfaat kepada masyarakat, maka saya mendukung kegiatan ini,” ujar Walikota Bandung.

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya melaksanakan program yang diamanatkan Pemerintah Pusat,” ujar Walikota Bandung.

Lebih lanjut Walikota Bandung mengatakan, vaksinasi bukan satu-satunya untuk Herd Immunity, “Jangan terlena setelah divaksin, prokes jangan diabaikan dan masker harus selalu digunakan setiap ketemu orang,” tegasnya.

“Setelah divaksin harus cukup tidur, jangan begadang, harus cukup makan, dan cukup olahraga,” pungkas Walikota Bandung.

Sedangkan Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Ormas BBC menjalankan program pemerintah, “Ormas BBC mempercepat program vaksinasi untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya “Ormas BBC merupakan mitra Pemerintah dan mitra masyarakat,” pungkasnya.

Vaksinasi Gratis yang digelar Ormas BBC berlangsung satu hari penuh, kuota dosis yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung sebanyak 1.000 dosis AstraZeneca.

Selain vaksinasi, Ormas BBC juga menyalurkan sembako bagi peserta vaksin yang benar-benar membutuhkan, bantuan sembako berasal dari Pemprov Jabar.

Masyarakat yang telah divaksin akan kembali lagi untuk vaksin yang kedua pada 20 November 2021 di tempat yang sama, yaitu di Gedung PSSI Jabar jalan Lodaya Bandung. (BRH )