Sambut Hari Jadi Kota Bandung, DPD PSI Kota Bandung Gelar Vaksinasi Kedua

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Dalam menyambut Hari Jadi Kota Bandung Ke-211, DPD PSI Kota Bandung kembali menyelenggarakan program Vaksinasi Covid-19, Minggu, (26/9/2021), di Bandung Convention Center jalan Soekarno Hatta, kegiatan ini merupakan vaksinasi kedua.

Seperti diketahui, sumbangsih DPD PSI Kota Bandung telah melayani ribuan warga Kota Bandung pada vaksinasi pertama, yang juga nampak terlihat pada vaksinasi kedua ini.

Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan, PSI Kota Bandung turut terbeban dengan kondisi rakyat dan memahami betapa pentingnya vaksinasi.

“Pertama, dengan vaksinasi kita menghindar dari penyakit Covid-19 karena daya tahan tubuh telah terbentuk untuk melawan,” kata Yoel Yosaphat.

“Kalaupun ada yang sampai terjangkit, akibatnya tidak terlalu parah dan tidak mengakibatkan kematian,” ujar Yoel Yosaphat.

“Kedua, bersama-sama dengan seluruh warga Kota Bandung yang divaksinasi, kita membentuk lingkungan di mana virus covid tidak muncul, yang disebut sebagai herd immunity,” kata Yoel Yosaphat.

“Dengan 80 persen warga divaksin dan membentuk herd immunity, dapat melindungi 20 persen warga yang tidak bisa divaksin karena berbagai sebab kondisi kesehatan, Ini berarti menyelamatkan lebih banyak lagi nyawa,” tegas Yoel Yosaphat.

“Ketiga, dengan terbentuknya herd immunity kita semua dapat kembali kepada kehidupan normal, dapat bekerja seperti biasa, dan dapat bersekolah seperti biasa,” ungkap Yoel Yosaphat.

“Ekonomi dapat kembali berputar, warga kembali mendapat penghasilan dan kesejahteraan, karena sudah terlalu lama kita harus hidup sangat berhemat karena minimnya pendapatan,” ujar Yoel Yosaphat.

Di akhir paparannya Yoel Yosaphat mengatakan, vaksinasi kedua yang diselenggarakan oleh DPD PSI Kota Bandung merupakan wujud pernyataan sikap pihaknya yang berharap agar kehidupan warga Kota Bandung dapat pulih kembali seperti sediakala. (BRH / RLS)