Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat melalui Tim Gercep Percantik Jalan Gatot Subroto Bandung dan Pussenkav

ARCOM.CO.ID , Bandung. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., langsung menjalankan permintaan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk memperindah dan mempercantik kawasan jalan Gatot Subroto Bandung dan Pussenkav.

Kegiatan mempercantik kawasan jalan Gatot Subroto Bandung dan Pussenkav dilaksanakan Jumat, (4/11/2022), berselang hari kelima saat Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto hadir secara khusus pada Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), di Trans Luxury Hotel jalan Gatot Subroto Bandung.

Satuan Gerakan Cepat (Gercep) Anti Vandalisme yang biasa membersihkan coretan di berbagai sudut kota Bandung binaan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., langsung turun tangan, Jumat pagi, (4/11/2022), di sekitaran jalan Gatot Subroto Bandung dan kawasan Pussenkav.

“Seperti biasa kami turunkan 12 orang, dan dari Pussenkav 15 orang, garapan hari ini melanjutkan membersihkan coretan vandalisme di area jalan Gatot Subroto, prinsipnya kami bergotong-royong,” kata Koordinator, Toni Wijaya, SE., SH.,¬†yang turun langsung ke lapangan sebelum dikukuhkan sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bandung, Jumat siang, (4/11/2022).

Saat Satuan Gerakan Cepat (Gercep) Anti Vandalisme sedang memperindah dan mempercantik kawasan jalan Gatot Subroto Bandung, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., datang secara langsung untuk memberi arahan di Blok E Perumahan Pussenkav yang berlokasi di belokan antara jakan Ceremai dan jalan Gatot Subroto Bandung.

“Kita semua tahu, jalan Gatot Subroto Bandung amatlah strategis, maka saat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto lewat di jalan ini pada Minggu, 30 Oktober 2022 terlontar kata-kata dari Prabowo Subianto agar ada baiknya untuk mempercantik area jalan Gatot Subroto Bandung, terutama coretan vandalisme untuk dilabur, dan mempercantik komplek perumahan Pussenkav,” kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat.

Sementara itu Koordinator Umum ‘Gercep’ Anti Vandalisme Kota Bandung Brigjen TNI (Purn) Syabaruddin, S.Ip, yang sejak pagi hari mengkoordinir kegiatan Bebersih Bandung dengan pihak Pussenkav mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan lagi dan memperindah bangunan di sekitar jalan Gatot Subroto Bandung.

“Kami telah memangkas sebagian besar ranting-ranting pohon yang terihat menghalangi pedestarian jalan Gatot Subroto Bandung, kami bersyukur penghuni dan pihak Pussenkav dapat bekerja sama dengan baik, sehingga kegiatan menjadi lancar,” kata Syabaruddin.

Secara terpisah Kabagprog Sdirbinrenprogar Pussenkav Letkol Kav. Burhanuddin mengatakan, pihak Pussenkav mengucapkan terima kasih atas kerjasama gotong-royong mempercantik area di jalan Gatot Subroto Bandung, “Semoga jalinan kerja sama ini bisa menjadi dasar untuk memperbaiki kota Bandung menjadi lebih indah dan bersih,” pungkasnya. (BRH / HS)