Alkadira Siap Memenangkan Prabowo Menjadi Presiden RI

IMG_20140520_032944ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aliansi Kerakyatan Indonesia Raya (Alkadira) siap mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019.

Hal ini terungkap dalam Deklarasi dan Pembacaan Manifesto Politik Alkadira, Senin, (19/5/2014), di Atmosphere Cafe jalan Lengkong Besar Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum Alkadira M.Ali Ridho. Sekretaris Jenderal Alkadira HT.Imbalo, dan puluhan Relawan Alkadira.

“Alkadira adalah organisasi yang memperjuangkan gagasan-gagasan perubahan”, kata Ketua Umum Alkadira M.Ali Ridho di awal sambutannya, “Diantaranya gagasan perlindungan dan penempatan tenaga kerja Indonesia di luar negeri”, tegasnya.

Lebih lanjut Ali menyebutkan satu-persatu organisasi kemasyarakatan yang masuk ke dalam tim relawan Alkadira, dan siap memenangkan Prabowo menuju kursi RI 1.

Berikut nama organisasinya: Persekutuan Masyarakat Banten for Prabowo, Koalisi Mahasiswa Nasional, Lembaga Advokasi Kesehatan Masyarakat, Forum Aktivis 80-90, Masyarakat Pembela Tanah Air.

Epicentra Strategic, Pusat Kajian Kebijakan Sumatera Selatan, Jaringan Rakyat untuk Perubahan-Indonesia Timur, Police Watch, Barisan Anak Bangsa.

Jaringan Pondok Pesantren Sumatera Utara, Perhimpunan Petani Tebu Karesidenan Besuki-Jatim, Syarikat Islam Indonesia Tasikmalaya, Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia, DPP Gaza Institute, Gabungan Anak Jalanan, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia-Tasikmalaya, Masika ICMI Kabupaten Tasikmalaya, Philosophia Foundation, dan Front Daulat Rakyat.

Dalam sesi Konferensi Pers, Ali menjelaskan bahwa organisasi tersebut memberikan dukungannya pada bulan April 2014, “Pemberian dukungan diawali dari diskusi dengan para aktivis”, kata Ali.

“Seusai pendeklarasian Alkadira di kota Bandung, kami akan melanjutkan di berbagai tempat, diantaranya kota Serang, dan beberapa kota di Sumatera”, ujar Ali, “Kita akan menyumbangkan suara untuk Prabowo di Pilpres 2014 sebesar 35 persen”, klaim Ali.

“Kita akan mengerahkan suara sebanyak-banyaknya”, ujar Ali, “Dari minimal menjadi maksimal”, kata Ali di akhir penjelasannya.

Berikut isi manifesto politik Alkadira: 1. Menentukan pilihan politik sebagai bentuk perjuangan demokrasi dengan mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

2. Memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia ketujuh sebagai pilihan dan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

3. Mengawal kepemimpinan sekaligus sebagai mitra kritis Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia kuat dan bermartabat. (Bagoes Rinthoadi)