Lemonia dan Rase FM Menggelar Lomba Lari Berhadiah 239 Juta

IMG_20140530_141755ARCOM.CO.ID ,Bandung. Rase FM bekerjasama dengan Lemonia di awal Juni 2014 akan menggelar Lomba Lari bertema, “Lemonia Bandung Lautan Api 10K” dengan total hadiah 239 juta rupiah.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Bandung Lautan Api 10K, Jumat, (30/5/2014), di Tokyo Express Japanese Restaurant jalan Ahmad Yani Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Project Manager Lemonia Bandung Lautan Api 10K Verry Artdian, Marketing Promotions Lemonia Agus Setiawan, dan Komisi Perlombaan dan Perwasitan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kota Bandung Dedi Rochmana.

“Lemonia Bandung Lautan Api 10K akan digelar Minggu, 1 Juni 2014 mulai pukul 06.30 pagi”, kata Project Manager Lemonia Bandung Lautan Api 10K Verry Artdian di awal paparannya.

“Lomba lari ini digelar dalam rangka menyemarakkan rangkaian perayaan ulang tahun kota Bandung”, kata Verry atau yang biasa disapa Pepey, “Selain itu Lomba lari ini digelar dalam rangka menyambut penyelenggaraan PON di kota Bandung”, ujarnya.

Lebih lanjut Verry mengatakan bahwa Lemonia Bandung Lautan Api 10K bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kota Bandung, “Mudah-mudahan lomba lari ini dapat masuk dalam agenda PASI dan menjadi Event tahunan di kota Bandung”, kata Verry.

“Setiap peserta lomba yang mencapai garis Finish akan mendapatkan medali”, kata Verry, “Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya”, ujarnya, “Selain itu para peserta akan mendapatkan kaos berbahan Jersey dan bukan kaos kampanye atau kaos saringan tahu”, tegasnya.

Mengenai peserta, Verry mengatakan bahwa hingga Jumat 30 Mei 2014, peserta yang mendaftar telah mencapai 500 peserta, “Peserta terdiri dari masyarakat umum, tentara, polisi, dan mantan atlet”, katanya, “Bahkan ada peserta yang berusia 80 tahun ikut dalam lomba lari ini”, ungkapnya.

Total hadiah Lemonia Bandung Lautan Api 10K yang memperebutkan Trophy Walikota Bandung mencapai 239 juta rupiah, “Hadiah uang mencapai 99 juta rupiah, sedangkan 140 juta rupiah dalam bentuk hadiah berupa 2 sepeda motor, 10 televisi, sepeda gunung, Smartphone, dan lain-lain”, kata Verry.

“Terdapat dua kategori lomba yaitu kategori umum pria & wanita, serta kategori pelajar usia 13 hingga 17 tahun”, ujar Verry.

“Kami sudah mempromosikan lomba lari ini ke beberapa kota, diantaranya Bogor, Sukabumi, Ciamis, Garut, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya”, ujar Verry, “Target peserta sebanyak-banyaknya”, kata Verry di akhir paparannya.

Lemonia Bandung Lautan Api 10K mematok pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah, dan pendaftaran berakhir Jumat, 30 Mei 2014, namun pihak panitia masih membuka pendaftaran bila peserta langsung datang ke Rase FM.

Berikut rute Lemonia Bandung Lautan Api 10K: Start jalan Merdeka – Braga – Lembong – Tamblong – Lengkong – Cikawao – Terusan Buah Batu – Banteng – Lodaya – Talaga Bodas – Laswi – RE Martadinata – dan Finish di jalan Merdeka.

Panitia menyediakan sembilan titik pengambilan air dan satu pos basah (penyemprotan) bagi para peserta lomba lari, dan yang terpenting para peserta diasuransikan.

Juara pertama kategori umum pria & wanita akan mendapatkan hadiah uang sebesar 10 juta rupiah, sedangkan juara pertama kategori pelajar usia 13 hingga 17 tahun akan mendapatkan hadiah uang sebesar 5 juta rupiah, masing-masing kategori menyediakan hadiah uang bagi peringkat satu sampai peringkat sepuluh. (Bagoes Rinthoadi)