Front Indonesia Muda Dukung Jokowi -Jusuf Kalla

IMG_20140604_003452ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sekelompok mantan aktivis 1998 yang menamakan kelompoknya, “Front Indonesia Muda”, menggelar Deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014.

Deklarasi Front Indonesia Muda berlangsung, Selasa, (3/6/2014), di Cafe Ngopi Doeloe jalan Teuku Umar Bandung.

Turut hadir Ketua Front Indonesia Muda Febrianto, Ketua PSKN Universitas Padjadjaran Muradi, dan puluhan mantan aktivis 1998.

“Kaum muda memiliki tanggung jawab besar untuk terus terlibat dalam dinamika kenegaraan”, kata Ketua Front Indonesia Muda Febrianto di awal paparannya.

“Pemilihan umum yang merupakan mekanisme kontrak sosial untuk memilih pemimpin negara merupakan momentum yang harus mendapat perhatian dari kaum muda”, tegas Febrianto, “Kondisi kebangsaan lima tahun ke depan akan ditentukan dari gagal atau berhasilnya kaum muda memilih Presiden dalam Pilpres 2014”, ujarnya.

Lebih lanjut Febrianto mengatakan bahwa Front Indonesia Muda dengan segenap kekuatan yang ada mendukung perjuangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Capres dan Cawapres RI periode 2014 – 2019, “Namun kami bukan relawan dan bukan sayap partai”, tegasnya.

“Kami mendukung Jokowi karena khawatir Capres lain menerapkan militerisme dalam menjalankan negara”, ujar Febrianto, “Untuk itu kami akan menyerahkan manifesto politik Front Indonesia Muda kepada Jokowi”, kata Febrianto di akhir paparannya.

Berikut sekilas isi Manifesto Perjuangan Front Indonesia Muda: “Mengembalikan Kedaulatan Rakyat yang Didasari oleh Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. (Bagoes Rinthoadi)