Amanda Brownies Peduli Tuna Daksa

Amanda BrowniesARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan Kuliner terbesar di Indonesia Amanda Brownies untuk kesekian kalinya menggelar program CSR kegiatan donor darah dan sumbangan kaki palsu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung serta Perkumpulan Tuna Daksa Biru Mandiri.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Program CSR Brownies Amanda, Kamis, (5/6/2014), di Outlet Pusat Amanda Brownies jalan Rancabolang Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Owner Amanda Brownies Sumi Wiludjeng, Direktur Operasional Amanda Brownies Sugeng Cahyono, dan jajaran manajemen Amanda Brownies.

“Kegiatan donor darah dan sumbangan kaki palsu ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli Amanda Brownies kepada sesama”, kata Owner Amanda Brownies Sumi Wiludjeng di awal paparannya, “Jumlahnya mungkin tidak terlalu signifikan, namun kegiatan ini merupakan salah satu wujud sumbangsih nyata dari jajaran manajemen Amanda Brownies kepada masyarakat”, ujarnya.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Amanda Brownies”, ungkap Sumi, “Beberapa program CSR Amanda Brownies yang sudah berjalan antara lain program peduli sesama berbagi nasi, program tanggap darurat bencana alam dan program rehabilitasi lainnya yang bersifat jangka panjang”, katanya.

Lebih lanjut Sumi menjelaskan bahwa kegiatan donor darah Amanda Brownies sudah dilakukan untuk ketiga kalinya selama jangka waktu dua tahun, sedangkan bantuan kaki palsu baru pertama kali diadakan.

“Kegiatan donor darah dan bantuan kaki palsu akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahunnya dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi”, kata Sumi di akhir paparannya.

Direktur Operasional Amanda Brownies Sugeng Cahyono dalam wawancara singkat mengatakan bahwa Amanda Brownies setiap bulannya membantu 44 yayasan, “dua setengah persen keuntungan Amanda Brownies setiap bulannya dialokasikan untuk kegiatan CSR”, kata Sugeng, “Untuk ke depannya Amanda Brownies akan fokus memberikan bantuan kepada sektor pendidikan”, tegasnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan bahwa Amanda Brownies pada 14 Juni 2014 akan membuka outlet di Balikpapan, “Di Makassar sendiri kita telah memiliki empat Outlet yang telah masuk tahun ketiga”, kata Sugeng.

“Amanda Brownies selain berbisnis di kuliner, juga memiliki tujuh unit usaha lain seperti transportasi, perusahaan distribusi, minuman, dan yang lainnya”, ungkap Sugeng, “Untuk bisnis properti dan hotel kita belum mengarah ke sana”, ujar Sugeng, “Sementara bisnis urusan perut dulu”, kata Sugeng di akhir wawancara.

Amanda Brownies saat ini sudah tersebar di berbagai kota besar di Nusantara, dan mendapatkan respon positif dari para penikmatnya, ke depannya Amanda Brownies akan selalu mengeluarkan inovasi dengan menciptakan berbagai macam perpaduan Brownies.

Jajaran puncak atau Board of Director (BOD) Amanda Brownies kini diisi oleh empat orang yang berasal dari keluarga besar Sumi Wiludjeng, sedangkan jajaran manajemen diisi oleh para profesional. (Bagoes Rinthoadi)