Da’i Muda Indonesia Menggelar Audisi di Kota Bandung

IMG_20140612_231251

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kota Bandung menjadi kota keempat diadakannya audisi “Da’i Muda Indonesia” yang merupakan Program pencarian bakat berdakwah Da’i dan Da’iah muda produksi MNCTV.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Da’i Muda Indonesia, Jumat, (6/6/2014), di Hotel Mitra jalan Supratman Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Produser Da’i Muda Indonesia Hasan Bisri, Mentor Da’i Muda Indonesia Farid, dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI Jawa Barat Izzudin Musthofa.

“Program Da’i Muda Indonesia merupakan lanjutan dari ajang Da’i & Da’iah yang digelar MNCTV pada tahun 2005 dan 2006”, kata Produser Da’i Muda Indonesia Hasan Bisri di awal penjelasannya, “Ajang ini telah melahirkan beberapa pendakwah muda yang hingga kini aktif berdakwah baik di tanah air maupun mancanegara”, ungkapnya, “Bahkan ada yang mendirikan Pesantren”, ujarnya.

“Melihat kontribusi positif para Da’i dan Da’iah di masyarakat serta banyaknya permintaan pemirsa, maka MNCTV di tahun 2014 menggelar Program Da’i Muda Indonesia”, kata Hasan, “Dalam hal ini Program Da’i Muda Indonesia tidak mencari keuntungan”, tegasnya.

“Da’i Muda Indonesia melakukan proses Audisi di enam kota yaitu Makassar, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, dan Jakarta”, kata Hasan, “Dari setiap kota, enam orang yang berhasil lolos akan berangkat ke Jakarta dan ditempatkan di Pondok Da’i”, ujarnya. “36 peserta yang lolos akan tampil dalam program “Titian Da’i”, dan selanjutnya akan menghadapi seleksi lanjutan untuk masuk ke dalam “Mimbar Da’i”, kata Hasan.

Di akhir penjelasannya Produser Da’i Muda Indonesia Hasan Bisri mengatakan bahwa para pemenang Da’i Muda Indonesia akan mendapatkan uang tunai puluhan juta rupiah, Umroh, dan diberikan Slot untuk tampil dalam siraman rohani di MNCTV.

Audisi Da’i Muda Indonesia di kota Bandung akan berlangsung Sabtu-Minggu, (7-8/6/2014), di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) jalan Diponegoro Bandung.

Ratusan pendaftar asal kota Bandung berusia 16-30 tahun akan disaring menjadi 25 peserta untuk mengikuti audisi final yang berlangsung, Minggu, (8/6/2014), di Pusdai.

Audisi Da’i Muda Indonesia di kota Bandung menerapkan sistem Yes or No dengan tiga buah ruangan audisi, dan para peserta akan tampil selama tiga menit.

Dalam program Mimbar Da’i, MNCTV menggandeng para pendakwah seperti Anwar Sanusi, Neno Warisman, Cepot, dan Zacky, sedangkan para mentor diantaranya, Lukman Sayadi, Fauzi Ihsan, dan Udjae. (Bagoes Rinthoadi)