Antonius Subianto Terpilih Menjadi Uskup Bandung

IMG_20140823_090352

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Antonius Subianto Bunyamin sejak 3 Juni 2014 terpilih menjadi Uskup Bandung yang baru menggantikan Ignatius Suharyo.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Pentahbisan Uskup Bandung, Sabtu, (23/8/2014) di Kantor Keuskupan Bandung jalan Jawa.

“Di Jawa Barat dan Bandung tingkat toleransi beragamanya tinggi”, kata Uskup Bandung Antonius Subianto Bunyamin di awal paparannya, “Hal ini tercermin dari pertemuan saya dengan Ketua MUI, Pangdam III/Siliwangi dan Sesepuh Jawa Barat Solihin GP”, ungkapnya.

“Yang menjadi masalah adalah masyarakat itu sendiri, pada umumnya mereka baik, tetapi ada oknum-oknum yang memanas-manasi sehingga toleransi beragama terganggu”, tegas Antonius, “Oknum-oknum tersebut mengejar kepentingan dan keuntungan tertentu”, ujarnya, “Padahal dengan kerendahan hati kekerasan dapat dihindari”, katanya.

Lebih lanjut Antonius mengungkapkan bahwa masih ada ketika terjadi bencana, orang-orang tertentu menanyakan agama si korban.

Antonius menegaskan bahwa dirinya menjadi pemimpin religius merupakan panggilan, dan bukan karena ambisi dan opsi.

Antonius Subianto Bunyamin secara resmi akan ditahbiskan menjadi Uskup Bandung pada Senin sore (25/8/2014) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Taman Sari Bandung. (Bagoes Rinthoadi)