Kota Bandung Pasar Terbesar Skuter Vespa dan Piaggio

IMG_20140830_114908

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kota Bandung merupakan salah satu kota di pulau Jawa yang memiliki potensi pasar terbesar skuter ikonik Vespa dan Piaggio.

Hal ini diungkapkan Direktur Saluyu Vespario Satria Wicaksana pada saat pembukaan gedung baru Saluyu Vespario, Sabtu, (30/8/2014), di jalan Prabudimuntur Bandung, turut hadir Sales & Network Development Director PT Piaggio Indonesia Sergi Canovas.

Saluyu Vespario merupakan dealer resmi Piaggio & Vespa di kota Bandung yang telah buka sejak 2011, namun dealer ini di tahun 2014 diperbarui sesuai standar Corporate Identity, “Reopening Saluyu Vespario dilakukan karena melihat antusiasme masyarakat Bandung, maka kami memperbarui dealer ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik”, kata Satria.

“Standard Corporate Identity Saluyu Vespario dilakukan untuk memenuhi gaya hidup serta kebutuhan para pencinta Vespa dan Piaggio di kota Bandung”, kata Satria pada sesi Press Conference, “Vespa sebagai Brand yang kuat akan nilai-nilai warisannya akan tetap menjaga nuansa asli bangunan dealer Saluyu Vespario di jalan Prabudimuntur”, tegasnya.

“Vespa dan Piaggio merupakan simbol gaya hidup bagi kaum muda yang mencintai fesyen, musik, dan industri kreatif”, kata Satria, “Dealer Saluyu Vespario membawa nuansa elegansi, kebebasan, dan persahabatan berbasis komunitas”, ujarnya.

Lebih lanjut Satria mengungkapkan bahwa PT Piaggio Indonesia telah menunjukkan kinerja yang semakin meningkat untuk pasar kendaraan roda dua di Indonesia, “Popularitas Vespa dan Piaggio memang kian meningkat di Indonesia termasuk kota Bandung”, tegas Satria.

“Kota Bandung memiliki potensi besar untuk pemasaran dan pengembangan produk Vespa dan Piaggio”, ungkap Satria, “Terlihat dari daya beli dan gaya hidup masyarakat Bandung yang mirip dengan masyarakat Jakarta”, ujarnya, “Masih ada empat dealer resmi Vespa dan Piaggio di Jawa Barat, dan setiap bulannya terjual 150.000 unit Vespa/Piaggio”, kata Satria di akhir penjelasannya.

Sales & Network Development Director PT Piaggio Indonesia Sergi Canovas mengatakan bahwa kota Bandung merupakan kota penting bagi Vespa dan Piaggio, “Kota Bandung merupakan fokus kami karena penjualan Vespa dan Piaggio di kota Bandung naik dua digit dari tahun lalu (2013)”, ungkap Sergi, “Kota Bandung sangat cocok untuk karakter Piaggio”, ujarnya.

“Vespa dan Piaggio merupakan Lifestyle Icon dan Adventure Spirit”, tegas Sergi, “Keduanya unggul di Desain, Technology, dan Special Building”, kata Sergi di akhir paparannya.

Vespa dan Piaggio merupakan ikon Italia dan merek skuter terkenal di seluruh dunia.

PT Piaggio Indonesia menawarkan berbagai tipe produk Vespa diantaranya, Vespa Primavera 150 3V i.e. ,LXV 150 3V i.e. ,Sprint 150 3V i.e. ,dan GTS Super 150 3V i.e.

Sedangkan tipe produk Piaggio diantaranya, Liberty 100, Liberty 100 S, Beverly Sport Touring 350, dan Mp3 Yourban Sport 300. (Bagoes Rinthoadi)