The Ocean, Science Center Bawah Laut Pertama Di Indonesia

TSB

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Trans Studio Bandung (TSB) pada 10 Mei 2015 akan mempersembahkan keindahan dan keunikan dunia bawah laut kepada para pengunjungnya.

Petualangan bawah laut yang memiliki unsur Educational Entertainment akan hadir di Science Center Trans Studio Bandung dan diberi nama The Ocean.

Hal tersebut diungkapkan General Manager Trans Studio Bandung Nursyasan Ibrahim pada saat Press Conference The Ocean, Jumat, (27/3/2015), di Studio Bento TSB jalan Jend. Gatot Subroto Bandung, turut hadir Head of Creative Advertising & Program Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung Triya Filia Santi, dan Project Manager Science Center The Ocean Erik Lesmana.

“Setelah lebih dari tiga tahun Science Center memberikan pengetahuan mengenai Kimia, Biologi, Matematika, dan Fisika, akhirnya konsep tersebut dirombak total dan kami ganti dengan petualangan dunia bawah laut The Ocean,” kata General Manager Trans Studio Bandung Nursyasan Ibrahim yang biasa disapa Sysan.

Lebih lanjut Sysan mengatakan bahwa The Ocean menjadi menarik dan berbeda dikarenakan pengunjung dapat menjelajah dan menyaksikan secara langsung segala keindahan dan keunikan dunia bawah laut, “Sepanjang perjalanan, pengunjung dapat mempelajari segala ilmu pengetahuan dunia bawah laut,” ujarnya.

“Pengunjung The Ocean nantinya tidak akan menjelajah sendiri, namun akan ditemani Kenny sang Penyu Hijau yang merupakan Icon Trans Studio Bandung,” kata Sysan, “Kenny akan mengajak pengunjung menjelajah mulai dari terumbu karang, beragam ikan, biota laut, menyelam jauh ke dalam laut, dan menyaksikan mahluk laut yang hidup jutaan tahun lalu,” ungkap Sysan, “Bahkan pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan ikan Hiu,” tegasnya.

Di akhir paparannya Sysan mengatakan bahwa selama tiga tahun Trans Studio Bandung telah dikunjungi empat juta pengunjung, “Science Center seluas 1300 m2 setiap harinya dapat dikunjungi 500 sampai 5000 anak sekolah,” kata Sysan.

Project Manager Science Center The Ocean Erik Lesmana menjelaskan bahwa dahulu Science Center berkonsep sederhana, “The Ocean membuat Science Center lebih spesifik,” kata Erik, “Kita coba membahas dunia bawah laut dengan lebih mendalam,” ujarnya, “Wahana The Ocean bertujuan sebagai Green Campaign untuk memberikan motivasi kepada pengunjung agar lebih sadar, memperhatikan, menjaga dan melestarikan kehidupan bawah laut di Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut Erik mengatakan bahwa The Ocean juga membahas dunia bawah laut dari sisi manusianya, seperti kapan manusia mulai menyelam, “Teori akan kita kemas dengan lebih menyenangkan,” ujarnya, “Penjelajahan pengunjung di Science Center The Ocean akan kami kemas dalam ragam rupa alat peraga interaktif yang informatif, menarik, dan menyenangkan,” ujar Erik, “Yang pasti The Ocean merupakan Science center pertama di Indonesia bahkan di dunia,” kata Erik di akhir paparannya. (Bagoes Rinthoadi)