Motor Tanpa Plat Nomor Berkeliaran di Kota Bandung

IMG_20150504_182325

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sejak Januari hingga Mei 2015, motor tanpa plat nomor atau nomor polisi (nopol) semakin banyak berkeliaran di kota Bandung.

Seperti terlihat di jalan Merdeka Bandung, Senin, (4/5/2015), seorang pengendara motor dengan santainya melewati Mapolrestabes Bandung di jalan Merdeka tanpa plat nomor kendaraan belakang.

Para pengendara motor biasanya melepas plat nomor (nopol) yang terletak di belakang kendaraannya dengan berbagai alasan.

Biasanya pengendara motor melepas plat nomor kendaraan dengan maksud menghindari kejaran para Debt Collector yang akan menyita motornya, dikarenakan si pengendara belum membayar cicilan motornya.

Adapula yang melepas plat nomor dikarenakan ikut-ikutan trend, atau agar motornya menjadi lebih bergaya.

Namun melepas plat nomor kendaraan belakang biasanya dilakukan oleh para penjambret maupun begal yang biasa beraksi di kota Bandung, dengan maksud menghilangkan jejak.

Semoga saja aparat kepolisian di kota Bandung segera melakukan razia terhadap motor-motor tanpa plat nomor kendaraan belakang, agar pengguna jalan raya tidak merasa was-was ketika berpapasan dengan para pengendara tanpa plat nomor kendaraan ini. (Bagoes Rinthoadi)