Ocean World TSB Hadirkan Piranha dan Ikan Garra Rufa

TSB 3ARCOM.CO.ID ,Bandung. Akhirnya masyarakat kota Bandung dapat berpetualang dan menambah pengalaman belajar baru di Science Center pertama di dunia, “Ocean World Science Center” yang terletak di Trans Studio Bandung (TSB) jalan Jend. Gatot Subroto.

Untuk mengulas wahana baru ini, beberapa wartawan mendapat kesempatan untuk melihat langsung Ocean World Science Center, Selasa, (12/5/2015),  dengan didampingi Media Relations Marketing Communication Integrated Trans Studio Bandung Complex Alinda Sofya.

Petualangan di Ocean World menjadi sangat menarik dan berbeda karena pengunjung akan disambut Giant Squid (cumi-cumi raksasa) dengan ukuran yang sebenarnya dan replika rahang Megallodon sang Hiu Purba.

Selain itu terdapat TV layar besar yang akan mengagetkan para pengunjung, karena ketika layar disentuh akan muncul ikan Hiu yang datang tiba-tiba hingga seperti memecahkan layar, belum lagi ditambah suara yang mengagetkan.

TSB 2Andalan Ocean World apalagi kalau bukan Feeding Piranha, para pengunjung dapat memberi makan Baby Piranha sesuai dengan jadwal makan yang sudah ditentukan, ikan asal sungai Amazon ini terkenal suka memakan daging, bahkan daging manusia sekalipun, namun kali ini pengunjung akan memberi makan Baby Piranha dengan ikan kecil.

Tidak kalah menarik adalah kehadiran ratusan ikan Garra Rufa yang berasal dari Turki, para pengunjung dapat mencoba memasukkan tangan ke aquarium dengan durasi satu menit, dan dipastikan tangan pengunjung akan langsung diserbu ikan Garra Rufa yang mencoba memakan sel-sel kulit mati, namun pengunjung diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

Augmented Reality menjadi andalan berikutnya dari Ocean World Science Center, permainan ini merupakan yang pertama hadir di Indonesia, pengunjung dapat bermain secara langsung dengan binatang yang ada di kutub utara seperti Paus Orca, Beruang Kutub, dan Penguin, namun pengunjung harus terlebih dahulu masuk ke tempat yang disediakan baru kemudian akan muncul hewan-hewan tersebut  di layar besar.

TSB 1Pengunjung Ocean World akan ditemani para pemandu berpakaian kelasi yang akan selalu memberikan informasi seputar keindahan dan keunikan dunia bawah laut, sehingga pengunjung akan lebih sadar untuk ikut memperhatikan, menjaga, dan melestarikan kehidupan di bawah laut. (Bagoes Rinthoadi)