Accor Luncurkan Program Ramadhan di 14 Kota

Mercure 2ARCOM.CO.ID ,Bandung. Operator hotel internasional terbesar di Asia-Pasifik dan Indonesia Accor dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan meluncurkan kampanye promo Ramadhan di 14 kota di seluruh Indonesia dengan tema, “Ramadhan Dimana? Di Accor Hotels Saja”.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Accor Hotels, Senin, (18/5/2015), di Mercure Bandung Setiabudi jalan Setiabudi, turut hadir dalam acara ini Vice President Sales Marketing & Distribution Accor untuk Malaysia, Indonesia dan Singapura Adi Satria, PR & Communications Accor untuk Malaysia, Indonesia dan Singapura Herna Lesmana, Assistant Public Relation Manager Novotel Hotels Bandung Ernita Chandrayani, dan Marketing Communications Manager Ibis Bandung Trans Studio Dina Novia Faisal.

“Program Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi Accor Hotels dengan Kementerian Pariwisata Indonesia,” kata Vice President Sales Marketing & Distribution Accor untuk Malaysia, Indonesia dan Singapura Adi Satria di awal paparannya, “Program ini sudah memasuki tahun kelima,” ujarnya, “Accor Hotels mengakomodir tamu hotel yang biasanya hanya berbuka puasa di hotel untuk menginap,” tegasnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan bahwa promosi ini akan menawarkan harga kamar dan paket buka puasa paling bersaing dengan beragam destinasi di Indonesia, “Wisatawan domestik maupun internasional akan diajak untuk menikmati berbagai pilihan hotel Accor dari segmen Luxury (Sofitel) hingga pilihan merek ekonomi di 14 kota di seluruh Indonesia,” kata Adi, “Empat belas kota tersebut adalah Bali, Balikpapan, Bandung, Bogor, Jakarta, Makassar, Malang, Padang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta,” ujarnya.

“Accor hotels dalam program ini menargetkan 50.000 Room akan diisi tamu yang menginap,” kata Adi, “Tahun lalu 20.000 Room telah habis dipesan tamu hotel,” ungkapnya, “Yang pasti dalam program ini tamu hotel akan menghemat biaya hingga 50 persen,” ujarnya.

Di akhir paparannya Adi menegaskan bahwa Accor Hotels saat ini memiliki Distribution Channel yang kuat, “Brand kita terpercaya,” ujarnya.

Mercure1Promo Ramadhan di Accor hotels ditawarkan mulai harga Rp.282.000 net per kamar per malam di Ibis Budget Semarang Tendean, harga tersebut sudah termasuk sahur/sarapan untuk dua orang, akses WiFi, takjil untuk berbuka dan kredit makan, atau layanan penjemputan dari bandara untuk dua orang per kamar per masa inap.

Kampanye promo Ramadhan ini berlaku mulai 20 Mei hingga 15 Juli untuk periode pembukuan, sedangkan periode menginap dimulai 17 Juni hingga 16 Juli 2015.

Accor akan menyisihkan Rp.5000 untuk Yayasan A Tree for A Child (ATFAC) yang merupakan organisasi nirlaba yang dikelola Accor untuk meningkatkan pendidikan dan taraf hidup anak-anak dhuafa sekaligus pelestarian lingkungan melalui program penghijauan.

Sejak diluncurkan tahun 2001, ATFAC telah berhasil melakukan penghijauan kembali dengan menanam lebih dari 100.000 pohon serta membiayai pendidikan lebih dari 150 anak dhuafa di seluruh Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)