Gemstone Center Mall Lucky Square Bandung Diresmikan

IMG_20150601_233241

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Gemstone Center yang terletak di Mall Lucky Square jalan Terusan Jakarta Bandung akhirnya diresmikan oleh pemerintah kota Bandung melalui Kepala Dinas Indag Koperasi dan UMKM Erick M. Atharik, Senin malam, (1/6/2015).

Peresmian Gemstone Center bertajuk, “Kekayaan Nusantara Pemersatu Bangsa” dihadiri Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Nicolaus Lumanauw, Manajemen Mall Lucky Square, dan Komunitas Gemstone/Batu Akik kota Bandung.

IMG_20150601_233255
“Bahan baku batu akik kita tidak kalah dengan luar negeri,” kata Kepala Dinas Indag Koperasi dan UMKM Erick M. Atharik di awal paparannya, “Mudah-mudahan Gemstone Center Bandung menjadi barometer gemstone di indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Erick mengatakan bahwa pemerintah kota Bandung sangat mensupport Simbiosis Mutualisme seperti ini, “Kolaborasi aksi antara komunitas dan penyedia sarana seperti inilah yang kita harapkan,” kata Erick, “Kami dukung apabila ke depannya komunitas membentuk paguyuban ataupun koperasi,” ujarnya.

Di akhir paparannya Erick mengakui perkembangan batu akik di kota Bandung masih menemui kendala, “Distribusi dan produksi masih menjadi kendala,” kata Erick, “Selain itu cincin kita masih terdapat elemen-elemen luar negerinya,” ujarnya.

IMG_20150601_233307
Gemstone Center yang terletak di Mall Lucky Square jalan Terusan Jakarta Bandung menjadi berbeda dengan pusat batu akik maupun pameran-pameran yang biasa digelar di penjuru kota Bandung, karena Gemstone Center ini berkonsep butik.

Gemstone Center Mall Lucky Square mampu menampung 70 komunitas/pedagang batu akik, sehingga penggemar batu akik dapat leluasa memilih dari satu Counter ke Counter lainnya.

IMG_20150601_233316

Bagi pecinta batu akik yang ingin menambah koleksi batu bacan, pancawarna, ruby, black safir, solar, kalimaya, kecubung, dan batu akik bercorak lainnya, segeralah berburu batu akik di Gemstone Center Mall Lucky Square. (Bagoes Rinthoadi)