Masjid Agung Kawasan TSB Gelar Nikah Berjamaah

Masjid Agung TSBARCOM.CO.ID ,Bandung. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kawasan Trans Studio Bandung (TSB), bekerjasama dengan Majelis Ulama Kota Bandung dan Majelis Ta’lim Khairunnisa, menjelang Ramadhan 1436 H menggelar  “Bakti Sosial Nikah Berjamaah”, Rabu pagi, (10/6/2015), di Masjid Agung Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung jalan Gatot Subroto, turut hadir dalam acara ini Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, Ketua DKM Masjid Agung KTTSB Budi Nazarudin, dan Penghulu KUA Kecamatan Batununggal.

Bakti Sosial Nikah Berjamaah diikuti 46 pasangan suami istri (13 pasangan yang akan menikah dan 33 pasangan Itsbat akta nikah yaitu pasangan yang telah membina rumah tangga tetapi belum memiliki legalitas berupa buku nikah).

Program nikah berjamaah ini terdiri dari program akad nikah serta program pembuatan akta pernikahan yang tidak dipungut biaya, program ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara Bakti Sosial Nikah Berjamaah diawali Tausyiah bimbingan pranikah oleh Istri Wakil Walikota Bandung sekaligus Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Bandung Siti Oded M. Danial  pada Selasa, (9/6/2015).

Seluruh Pasangan Nikah berjamaah yang berjumlah 46 ini akan mendapatkan surat nikah dan mas kawin secara gratis, selain itu pengantin akan diarak dengan menggunakan dua buah Bus Bandros dan 25 mobil VW.

General Manager-Marketing Communication Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (KTTSB) Grandy Prajayakti dalam pernyataan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan nikah massal dan Itsbat ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian KTTSB terhadap warga kota Bandung, “Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah membantu masyarakat kurang mampu agar dapat menikah secara sah baik secara hukum maupun agama, selain itu dengan menikah secara resmi akan mempermudah mereka dalam mengurus administrasi kenegaraan,” kata Grandy. (Bagoes Rinthoadi)