Dafam Rio Bandung Gelar Buka Puasa Lintas Agama

DafamARCOM.CO.ID ,Bandung. Hotel Dafam Rio Bandung yang merupakan hotel bintang tiga dan dikelola oleh jaringan hotel nasional Dafam Hotels, berkesempatan menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu antar lintas agama bertajuk, “Bahagianya dalam Kebersamaan, Nikmatnya Saling Berbagi”, Selasa, (7/7/2015), di Hotel Dafam Rio Bandung jalan RE Martadinata (Riau) 160 Bandung.

Turut hadir dalam acara ini General Manager Hotel Dafam Rio Bandung George Lahallo, jajaran manajemen Hotel Dafam Rio Bandung, serta perwakilan anak-anak Panti Asuhan dari agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha.

“Sisi penting buka puasa lintas agama adalah betapa pentingnya kerukunan beragama diantara kita,” kata General Manager Hotel Dafam Rio Bandung George Lahallo di awal paparannya, “Buka puasa lintas agama baru pertama kali diadakan oleh Hotel Dafam Rio Bandung, biasanya kita hanya mengundang anak yatim yang beragama Islam saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut George mengatakan bahwa ide buka puasa lintas agama berasal dari Core Values Dafam Hotels sendiri, “Kerukunan beragama, dan kekeluargaan merupakan Core Values Dafam Hotels,” ujarnya, “Kita harus peduli akan lingkungan, untuk itu kita ambil perwakilan anak yatim piatu lintas agama yang terdekat dulu daripada yang berlokasi jauh,” katanya.

Dafam BandungGeorge berharap dengan acara buka puasa lintas agama, anak-anak yatim piatu baik Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha semakin rukun dan mengenal satu sama lain, “Mereka bisa mengetahui betapa pentingnya kerukunan beragama, karena sudah kita kenalkan sejak kecil,” katanya.

Di akhir paparannya George mengatakan, Hotel Dafam Rio Bandung ingin menunjukkan kepada hotel-hotel lain bahwa kita harus peduli tidak hanya kepada satu agama saja, tetapi kepada agama yang lain juga.

Hotel Dafam Rio Bandung terdiri dari 4 lantai dan memiliki 30 kamar Superior, 6 kamar Deluxe, serta 3 kamar Executive, selain itu Dafam Rio dilengkapi Meeting Room berkapasitas 50 orang. (Bagoes Rinthoadi)