Mobil Sehat CT Foundation Hadir Di Kawasan Terpadu TSB

IMG_20150730_024531

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sesuai dengan komitmen CT Foundation yaitu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, akhirnya layanan Mobil Sehat mendatangi Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (KTTSB) untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar KTTSB.

Pengobatan Gratis Dengan Mobil Sehat CT Foundation berlangsung, Rabu, (29/7/2015), di Plaza Trans Studio Mall (TSM) jalan Gatot Subroto Bandung.

Turut hadir dalam pengobatan gratis ini, Managing Director CT Foundation Ratna Cary, Public Relations of Integrated Trans Studio Bandung Complex Ancha Apriansyah, dan Section Head Public Relation at Integrated Trans Studio Bandung Complex Melody Siagian.

“Mobil sehat CT Foundation memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara gratis untuk 70 orang masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kawasan Terpadu TSB,” kata Public Relations of Integrated Trans Studio Bandung Complex Ancha Apriansyah.

Lebih lanjut Ancha mengatakan, untuk pelayanan kesehatan umum, pihak CT Foundation memberikan pengobatan gratis bagi 80 orang masyarakat sekitar yang kurang mampu, “Acara pengobatan gratis berlangsung sejak pukul sembilan hingga satu siang,” kata Ancha.

Di akhir paparannya Ancha mengatakan, Mobil Sehat CT Foundation selanjutnya akan beroperasi pada hari Jumat, (31/7/2015), di Transmart Kiaracondong, dan Sabtu, (1/8/2015), di Transmart Cipadung, “Sebelumnya pada Selasa (28/7/2015), Mobil Sehat CT Foundation melakukan pengobatan gratis di Transmart Cimahi,” kata Ancha.

IMG_20150730_024539

Managing Director CT Foundation Ratna Cary mengatakan, saat ini CT Foundation baru memiliki satu unit Mobil Sehat, “Ke depannya CT Foundation berharap jumlah Mobil Sehat akan terus bertambah,” Kata Ratna.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, jumlah dokter yang terlibat dalam Pengobatan Gratis Dengan Mobil Sehat CT Foundation di Kawasan Terpadu TSB berjumlah 19 dokter, “Kalau pengobatan gratis di Cimahi melibatkan 12 dokter,” ujarnya, “Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di luar Jabodetabek,” kata Ratna di akhir paparannya.

IMG_20150730_024535

CT Foundation yang memiliki visi utama membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup melalui pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak cerdas yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, didirikan tahun 2005 oleh Chairul Tanjung (CT) dan istrinya Anita Ratnasari.

CT Foundation hingga saat ini telah memberikan bantuan dana bagi masyarakat, bantuan bencana alam, pengembangan masyarakat seperti panti asuhan, panti jompo, Masjid, dan yayasan yang membantu orang-orang cacat.

Selain itu, CT Foundation berperan dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti pencegahan penyebaran HIV/AIDS, serta mencegah penyalahgunaan narkoba. (Bagoes Rinthoadi)