Asstro Merchandise Kolaborasi Asep Stroberi dan Wiwied C59

IMG_20160120_120017

ARCOM.CO.ID ,Garut. Dua tokoh Entrepreneur asal Jawa Barat Asep Haelusna (Asep Stroberi) dan Marius Widyarto (Wiwied C59) akhirnya berkolaborasi dan bersinergi hingga melahirkan produk baru yang dinamakan Asstro Merchandise.

Hal ini terungkap dalam Grand Opening Asstro Merchandise, Selasa, (19/1/2016), di Asstro cabang Kadungora Garut.

“Kolaborasi Caladi Lima Sembilan (C59) dengan Asep Stroberi (Asstro) merupakan Prototype, dan dapat dikloning oleh siapapun,” kata Marius Widyarto atau biasa disapa Wiwied, “Garut merupakan Paris kedua setelah Bandung, oleh karenanya Asstro Merchandise akan selalu menciptakan kaos yang Educated dan Fresh,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiwied mengatakan, selain menciptakan kaos dengan beragam desain yang unik dan menarik, Asstro Merchandise ke depannya akan mengadakan pelatihan sablon dan menjahit.

IMG_20160120_120032

Asep Haelusna atau biasa disapa Asep Stroberi mengatakan, kolaborasi dirinya dan Wiwied C59 bisa disebut ‘Kolaboraos’, “Kolaboraos artinya kolaborasi yang raos atau enak,” kata Asep.

Asep menegaskan, Asstro Merchandise akan terus mengangkat kearifan lokal dan berwawasan wisata, “Asstro Merchandise merupakan Pilot Project Asep Stroberi dan Wiwied C59,” tegasnya.

“Asstro Merchandise akan berkonsep Back to Nature karena Garut memiliki banyak ciri khas dan karakter,” kata Asep.

“Ke depannya Asstro Merchandise akan tersebar di sepuluh cabang Asstro di wilayah Priangan,” kata Asep, “Namun saat ini Asstro Merchandise masih dengan model bisnis yang sederhana, karena kami selalu mencoba dari yang kecil dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan, Asstro Merchandise merupakan mimpi yang tertunda dan akhirnya terwujud, “Wiwied C59 sudah saya anggap sebagai guru, dan ia tidak henti-hentinya berinovasi,” katanya, “Dulu saat mahasiswa, saya pernah belajar sablon, tapi hingga kini belum bisa tembus ke C59,” ungkapnya sambil tertawa.

“Saya dan Wiwied C59 masih punya banyak mimpi, dan setiap tahunnya Asstro Merchandise akan terus berekspansi,” tegas Asep,

Mengenai Rumah Makan Asep Stroberi (Asstro), Asep mengatakan kompetisi harus dibangun dengan sehat, “Banyak restoran bukan berarti kompetisi, namun harus saling mengisi satu sama lain,” ujar Asep, “Yang terpenting jangan menjiplak konsep orang lain, dan terus bekerja dan berkarya untuk kepuasan,” kata Asep di akhir paparannya.

20160119_125536

Caladi Lima Sembilan (C59) merupakan perusahaan kaos oblong asli Bandung yang dirintis oleh Marius Widyarto (Wiwied), sedangkan Asstro atau Asep Stroberi merupakan restoran dengan wahana wisata keluarga yang berdiri awal tahun 2000 dan kini memiliki 9 cabang.

Asstro Merchandise semakin menegaskan eksistensi kedua Entrepreneur ini, dimana C59 sudah berpengalaman membuat miliaran kaos di Indonesia, sedangkan Asep Stroberi semakin mengembangkan bisnis kulinernya di wilayah Priangan Timur, ke depannya, Asstro akan mengembangkan bisnis hotel, resort, dan bisnis makanan cepat saji.

Asstro Merchandise diharapkan menjadi buruan konsumen yang makan dan beristirahat di restoran Asstro, dan kaos Asstro dipastikan menjadi salah satu oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan Priangan Timur.

Berikut cabang Asstro yang tersebar di wilayah Priangan Timur, Asstro Nagreg, Asstro Kadungora, Asstro Cimaragas, Asstro Ciawi, Asstro Tarogong, Asstro Tasikmalaya, Cafe’na Asstro Garut, Asstro Cicalengka, dan Asstro Singaparna. (Bagoes Rinthoadi)