AkzoNobel Restorasi Tembok Sepanjang 476 Meter

img_20160914_134543

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan cat dan­ pelapis terkemuka di­ dunia serta produsen­ Dulux AkzoNobel dalam rangka merayakan ulang tahun Bandung­ yang ke-206 kembali berkontribusi dalam pembuatan mural sepanjang 476 meter di jalan Siliwangi Bandung.

Sebelum melakukan pembuatan mural yang menggunakan 728 liter cat, AkzoNobel­ menggelar acara seremoni #MuralBdg bertajuk, “Journey of Happiness”, Selasa pagi, (13/9/2016), di Teras Cikapundung Bandung.

Turut hadir Walikota Bandung Ridwan Kamil, Presiden­ Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios, Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat Arfi Rafnialdi, dan 500 relawan dari 20 komunitas yang ada di kota Bandung.

“Pemerintah Kota Bandung menyambut baik kegiatan ini, karena sejalan dengan upaya Pemkot Bandung dalam­ menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik dan menyenangkan ­bagi warga Bandung,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil di awal paparannya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, pihaknya percaya, mural yang berwarna­-warni merupakan karya seni yang tidak hanya mempercantik­ kota Bandung, namun seba­gai bentuk ekspresi seni, “Kami berterima kasih pada ­seluruh mitra yang telah mendukung upaya ini untuk membuat Bandung menjadi kota yang lebih menyenangkan untuk ditinggali,” pungkasnya.

img_20160914_134549

Presiden­ Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios mengatakan, pihaknya merasa terhormat menjadi bagian dari kegiatan Mural Bandung, “Kami bangga dapat dipercaya dalam penyediaan cat yang diperlukan untuk pembuatan mural,” kata Jun.

“Kami sudah lama mengagumi keindahan dan pesona kota Bandung terutama arsitektur dan kreatifitas­ warganya selama bertahun-tahun,” ujar Jun.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi ­kami dalam memberikan­ program yang bermanfaat, konstruktif dan berwarna tanpa batas yang dapat dinikmati oleh semua orang,” kata Jun.

Lebih lanjut Jun mengatakan, pihaknya percaya kekuatan transformasi warna dapat memberikan­ dampak positif kepada masyarakat yang tinggal dan bekerja di kota Bandung.

“Kegiatan ini sejalan dengan tujuan kami dalam menciptakan hal-hal esensial yang dapat membuat kehidupan sehari-hari­ kita lebih nyaman dan menginspirasi melalui tiga kekuatan kami yaitu, bahan esensial, perlindungan esensial, dan warna esensial,” kata Jun.

img_20160914_134557

“Kami akan sangat senang berkontribusi di kesempatan lainnya di­mana kami dapat membantu untuk membuat Bandung lebih berwarna, penuh inspirasi, serta membuat warganya merasa terhubung dengan kotanya,” ujar Jun, “Kami berharap terus dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk merealisasikannya di masa mendatang,” pungkasnya.

Mural dipercaya sebagai media bagi para seniman untuk mengekspresikan kreatifitasnya serta menjadi wadah­ untuk ekspresi seni ­dengan cara yang positif.

Produk Dulux akan digunakan di atas 476 meter dinding untuk merefleksikan esensi dari tema “Bandung­ Kota Ku, Romantisme Ku, Sebuah Perjalanan­Kebahagiaan”.

Tema ini menekankan nilai-nilai yang dijunjung dan diterapkan oleh warga kota Bandung seperti kejujuran, keramahan, kesehatan, kepandaian, dan saling menghormati.

Sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam­ menciptakan lebih banyak kota humanis di seluruh dunia, AkzoNobel berkomitmen untuk­ meningkatkan, memberikan semangat, serta ­memulihkan masyarakat­ perkotaan. (Bagoes Rinthoadi)