Riau Street Festival di Bandung Ciptakan Tiga Rekor ORI

img_20161219_181828

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Festival Seni Budaya dan Kuliner se-Jawa Barat Riau Street Festival akhirnya menciptakan tiga rekor Original Rekor Indonesia (ORI), yaitu rekor memasak tercepat, kolaborasi seni budaya Sunda dan modern, dan apresiasi pada penyanyi Sunda Nining Meida yang telah merilis 100 album Pop Sunda.

Riau Street Festival “Spectakuler Rekor of The Rekor-
Pembuatan Rekor Spectakuler Dunia dan Indonesia, berlangsung Minggu, (18/12/2016), di sepanjang jalan RE Martadinata Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat Ida Hernida, Pimpinan Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto, dan Vice President Record Holders Republic (RHR) Indonesia Halim Sugiarto.

img_20161219_181825

“Acara Riau Street Festival luar biasa karena memadukan keragaman seni budaya dan kuliner Jawa Barat,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam sambutannya.

“Setiap akhir minggu kota Bandung selalu macet, karena Bandung kota fashion dan pasti dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, namun alangkah baiknya kegiatan diselenggarakan 3 bulan sekali dan jangan setahun sekali,” pungkas Deddy.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat Ida Hernida mengatakan Riau Street Festival yang kebetulan panggungnya berada di depan kantor Disparbud Jabar bertujuan melestarikan budaya dan kuliner di Jawa Barat, “Tujuan utama festival ini adalah pelestarian budaya Jawa Barat,” kata Ida.

img_20161219_181816

Pimpinan Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto dalam wawancara mengatakan, pihaknya bangga karena gabungan kesenian Sunda dan modern mampu menjadi satu kesatuan, bahkan mencatat rekor ORI kategori kolosal.

“Kami juga mengapresiasi penyanyi Sunda Nining Meida yang telah merilis 100 album Pop Sunda,” kata Agung.

“Untuk kategori masak, Chef Yeyen mampu membuat 18 masakan dalam waktu 18 menit, sehingga mendapatkan rekor ORI masak tercepat,” pungkas Agung.

img_20161219_181820

Acara Riau Street Festival berlangsung semarak dan dimeriahkan ratusan peserta karnaval, dan Seniman Sunda Buhun, tidak ketinggalan ratusan masyarakat sangat antusias menonton acara langka ini.

Diharapkan acara Riau Street Festival menjadi agenda tahunan, dan mampu menarik lebih banyak wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Kota Bandung, ‘Riau’ sendiri merupakan nama lain dari jalan RE Martadinata Bandung. (Bagoes Rinthoadi)