Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up di Kota Bandung

20170203_192419

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku main dealer Suzuki di Jawa Barat akhirnya meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up, Jumat, (3/2/2017), di Showroom PT NJS jalan Soekarno Hatta 289 Bandung.

Turut hadir dalam peluncuran New Carry Pick Up, General Manager PT NJS Hendrik P Ruslim, Sales and Marketing Manager PT NJS Andy Widjaya, Teritory Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales Nigho Miroji, dan Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat Toni Sugiharto Koswara.

“Peluncuran New Carry Pick Up dilakukan di 35 kota di Indonesia mulai 27 Januari hingga 11 Februari 2017,” kata General Manager PT NJS Hendrik P Ruslim di awal paparannya.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, New Carry Pick Up mengalami penyegaran di beberapa bagian, “Emblem Carry tampil lebih modern dengan desain baru, hadirnya New Front Grill dan logo, serta New Front Under Guard di bagian depan,” kata Hendrik, “Yang menarik biasanya warna Carry identik hitam, putih dan biru, namun sekarang New Carry Pick Up tampil dengan warna Silver,” ujarnya.

“Selain itu pintu bagian penumpang ditambah lubang kunci, dan New Design Sticker di bagian bak,” kata Hendrik, “Perbedaan lainnya terletak pada New Door Trim Color, New Seat Color, dan penambahan Driver Assist Grip,” ujarnya.

Di akhir paparannya Hendrik mengatakan, keunggulan Suzuki terlihat dari total penjualan kendaraan komersial Suzuki, “Selama periode Januari hingga Desember 2016 Suzuki meraih penjualan sebesar 42,8 persen dari total market,” pungkas Hendrik.

Teritory Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Nigho Miroji mengakui, saat ini persaingan di dunia otomotif sangat ketat, “Namun periode Januari hingga November 2016 kami berhasil menjual 38.600 unit,” kata Nigho, “Hal itu terjadi karena masyarakat Indonesia sangat mengenal Carry yang terbukti handal, awet, dan tangguh,” tegasnya.

Nigho mengatakan, di tahun 2016 Suzuki berhasil menjual 120.000 unit untuk All Type, “Suzuki Carry memberi kontribusi sebesar 32 persen,” kata Nigho, “Di setiap Provinsi penjualan Low Pick Up dominan, namun tetap Jawa Barat nomor satu untuk penjualan Low Pick Up,” pungkas Nigho.

20170203_173948

Sales and Marketing Manager PT NJS Andy Widjaya mengatakan, untuk varian Flat Deck dijual Rp.122.500.000, “Sedangkan New Carry Pick Up varian Wide Deck dijual Rp.125.500.000,” kata Andy.

“Khusus untuk acara Customer Gathering Suzuki New Carry Pick Up Jumat, (3/2/2017), di Showroom PT NJS, akan ada diskon sebesar 19 juta ditambah bonus Alarm Central Lock dan Radio USB,” pungkas Andy.

Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat Toni Sugiharto Koswara mengatakan, Carry hingga saat ini masih menjadi maskot Suzuki, “Sejak tahun 2011 hingga 2016, segmen Pick Up menjadi leader, hingga menjadikan Suzuki sebagai Market Leader,” kata Toni.

“Carry seperti kita ketahui merupakan mobil yang irit bensin, lama umur pakainya, muatnya banyak, dan untung di ujung,” kata Toni, “Yang pasti Suzuki Carry dibuat di dalam negeri dengan standar Jepang,” tegasnya.

Mengenai Suzuki New Carry Pick Up Toni mengungkapkan ada 10 perubahan dalam mobil ini, “New Carry Pick Up menghadirkan Front Grill Baru, Front Under Guard baru, warna baru Silky Silver, desain stiker baru, Door Trim dan Seat warna baru, Cylinder Key dua sisi, dan Assist Grip dua sisi,” ungkap Toni.

“Mesin Suzuki New Carry Pick Up tetap 1500 cc, yaitu mesin G15A, Multi Point Injection, sehingga membuat mobil ini lebih irit, bertenaga, dan tarikan kencang,” kata Toni, “Yang pasti New Carry Pick Up harganya terjangkau,” pungkasnya.

Suzuki Carry Pick Up telah hadir sejak 40 tahun yang lalu, mobil ini turut andil membantu roda perekonomian daerah.

Dari generasi ke generasi, Carry Pick Up dipilih para pelaku usaha sebagai armada angkut yang handal dan irit.

Didukung dengan jaringan Service dan Spare Parts yang hadir di seluruh Nusantara, serta harga jual kembalinya yang tinggi, menjadikan Pick Up Suzuki sebagai armada usaha dan investasi yang menguntungkan. (BRH /A1)