Barka Dukung Ridwan Kamil Jadi Bakal Calon Gubernur Jabar Lewat Jalur Independen

Barka 2

ARCOM.CO.ID ,BANDUNG. Baraya Ridwan Kamil (Barka) secara resmi memberikan dukungannya kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 lewat jalur independen.

Hal ini terungkap saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barka Jawa Barat bertajuk, “Program Pengumpulan 2,5 Juta KTP Untuk Kang Emil”, Sabtu, (1/4/2017), di Hotel Horison jalan Pelajar Pejuang Bandung, turut hadir Presiden Barka Budi Zaboer Irawan.

“Hari ini kami secara resmi mendeklarasikan Barka sekaligus akan melakukan aksi mengumpulkan KTP para relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) dari 27 Kabupaten /Kota sebagai bentuk dukungan kepada Ridwan Kamil (RK) maju menjadi Bakal Calon Gubernur Jabar periode 2018-2023 lewat jalur independen,” kata Budi di awal paparannya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, Barka ingin Ridwan Kamil (RK) maju lewat jalur independen, “Namun bila tidak memungkinkan, Barka mempersilahkan RK maju lewat Parpol namun bebas dari tekanan politik,” kata Budi.

Barka 1

“Barka menargetkan para relawan mengumpulkan KTP sebanyak 2.210.000 dalam jangka waktu tiga bulan untuk bekal RK maju  dalam pemilihan Gubernur Jabar lewat jalur independen,” tegas Budi, “Kami memiliki relawan Barka sebanyak 17.000 orang, maka strateginya 27 Kabupaten/Kota  harus terkumpul sebanyak 25.000 KTP, “ ujarnya.

“Kami akan mempertimbangkan apabila ada Partai Politik (Parpol) ingin mengajak Barka bergabung, namun kami juga memiliki beberapa syarat,” kata Budi, “Tergantung komitmen Parpol itu sendiri, jika terdapat kontrak politik yang merugikan pasti kami tolak, namun apabila tanpa syarat pasti Barka akan bersinergi, yang penting  murni untuk rakyat,” tegasnya.

Budi mengungkapkan, pihaknya telah mendapat restu dari Ridwan Kamil terkait deklarasi Baraya Relawan Ridwan Kamil (Barka) , “RK sudah mengetahui karena kami sudah bertemu, dan untuk relawan lainnya silahkan bergabung dengan Barka karena kami merupakan induk,” ujarnya.

Mengenai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Budi mengatakan, secara otomatis Bakal Calon Wakil Gubernur juga harus dari jalur independen karena satu paket, “Barka akan membahas Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar setelah RK pulang dari Umroh yaitu tanggal 5 April 2017, yang penting satu visi misi,” pungkasnya. (Bagoes Rinthoadi)