LANGIT Impikan Duet Bareng Glenn Fredly

Langit 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyanyi wanita LANGIT yang baru saja merilis single berjudul ‘Berhenti’ memiliki impian untuk berduet bareng penyanyi Glenn Fredly, hal ini dikarenakan LANGIT sangat mengidolakan Glenn Fredly.

Hal ini diungkapkan LANGIT di sela-sela peluncuran single ‘Berhenti’, Minggu, (30/7/2017), di Cafe Butterfield Kitchen jalan Dipati Ukur Bandung.

“Walaupun saya menyukai band Paramore, One Ok Rock, dan penyanyi Rihanna, namun tetap impian saya adalah duet bareng penyanyi Glenn Fredly,” kata LANGIT yang memiliki nama lahir Dwi Athika Widyanti di awal paparannya, “Selain itu saya selalu teringat kata-kata Glenn, yaitu, sesuatu yang berasal dari hati akan diterima dengan hati,” ujarnya.

Lebih lanjut LANGIT yang lahir dan besar di Karawang mengatakan, dirinya memang penyanyi solo namun berkonsep band dikarenakan ingin sesuatu yang berbeda, “Yang pasti saya ingin lagu –lagu saya dikenal banyak orang,” ungkapnya.

Langit 2LANGIT yang juga bekerja di perusahaan BUMN di Jakarta mengatakan, dirinya pernah membentuk Duo, “Saya terjun di musik secara profesional sejak tahun 2010, namun sejak duduk di SMP saya sudah membentuk band,” ungkap LANGIT.

Mengenai lagu ‘Berhenti’, LANGIT mengungkapkan lagu tersebut merupakan ciptaannya, namun untuk aransemen dibantu oleh gitaris Base Jam Oni Fathoni, “Lagu ‘Berhenti’ dibuat dalam waktu tiga bulan, dan merupakan project pertama saya,” ungkapnya.

“Lagu ‘Berhenti’ sudah promo di radio-radio yang ada di kota Bandung, sejauh ini tanggapannya bagus, bahkan sudah ada yang me-request lagu ‘Berhenti’,” kata LANGIT, “Lagu ‘Berhenti’ sudah bisa ditonton di YouTube,” ungkapnya.

Mengenai dipilihnya nama LANGIT, dikarenakan semua orang biasa melihat langit walaupun hujan ataupun panas, “Jadi filosofinya saya ingin melangit ,dan agar semua orang melihat dan mendengar karya-karya saya seperti melihat langit,” kata LANGIT.

Langit 3“Walaupun orang tua saya seorang prajurit di kepolisian, namun sangat mendukung karir saya di bidang musik, dikarenakan sejak kecil saya biasa diajak  menyanyi di karaoke oleh orang tua saya,” ungkap LANGIT, “Bisa dikatakan darah seni mengalir dari orang tua saya,” ujarnya.

LANGIT yang juga piawai bermain drum mengatakan, dahulu ketika ia bermain band sering mendapat juara di kompetisi –kompetisi band, “Bahkan saya pernah ikut acara kontes bakat di televisi, namun tidak diteruskan ke babak selanjutnya, karena bentrok dengan jadwal kerja kantor,” ungkapnya.

LANGIT yang merupakan lulusan hukum Universitas Padjadjaran tahun 2011 mengatakan,  dirinya ketika kuliah di Unpad tidak bermain musik, namun menciptakan banyak lagu, “Hingga saat ini saya sudah menciptakan 30 lagu,” ungkapnya.

Di akhir paparannya LANGIT berharap, tahun depan dirinya bersama band pengiringnya dapat membuat Full Album bergenre Pop Rock, “Saya ingin lagu yang saya buat tidak sia-sia, dan lagu saya dapat dinikmati semua kalangan,” pungkasnya. (Bagoes Rinthoadi)