Abah Landung: Pemuda-Pemudi Indonesia Zaman Sekarang Terpecah Belah

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pelaku Sejarah Kemerdekaan Indonesia Abah Landoeng atau biasa disapa Abah Landung (93 Thn) menegaskan, saat ini di tahun 2018, para pemuda dan pemudi di Indonesia telah dipecah belah dengan kehadiran kelompok-kelompok dan partai-partai yang menjamur di Indonesia.

Hal ini ditegaskan Abah Landung di acara Makan Bersama Abah Landung meyambut Hari Sumpah Pemuda, Sabtu, (27/10/2018), di Warung Nasi Goreng jalan Mangga No.26 Bandung, turut hadir para mantan murid Abah Landung dan para Jurnalis kota Bandung.

“Saat ini pemuda zaman sekarang ingin terlihat saling menonjol, tidak mempersatukan diri, dan menonjolkan grupnya masing-masing,” kata Abah Landung saat diwawancara para awak media, “Persatuan saat ini terasa sangat kurang, dan persatuan hanya sebatas kata-kata, dan kenyataannya pemuda zaman sekarang saling menjatuhkan, menjelek-jelekan, dan menyebarkan hoax,” ungkap Abah Landung yang merupakan mantan guru SMPN 5 Bandung dan juga mantan guru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Abah Landung yang pernah bersepeda dari Bandung ke kota Mekah selama 7 bulan mengatakan, di tahun 1945 semua pemuda pada waktu itu semua bersatu padu baik dari golongan agama, pedagang, bahkan orang Tionghoa.

“Saat ini para pemuda jauh lebih pintar, lebih segalanya, dan sekolahnya rata-rata tinggi, namun y